UPAYA PENINGKATAN PENJUALAN PRELOVED STUFF MELALUI PEMANFAATAN SOCIAL MEDIA INSTAGRAM ( STUDI PADA ROCKABELLA.ID )

JAYANTI, SRI (2022) UPAYA PENINGKATAN PENJUALAN PRELOVED STUFF MELALUI PEMANFAATAN SOCIAL MEDIA INSTAGRAM ( STUDI PADA ROCKABELLA.ID ). Undergraduate thesis, UPN "VETERAN" JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (261kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only until 27 January 2024.

Download (303kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only until 27 January 2024.

Download (98kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only until 27 January 2024.

Download (515kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (89kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 27 January 2024.

Download (195kB)

Abstract

Penjualan melalui instagram merupakan salah satu bentuk e-commerce yang banyak dipakai karena ketenaran instagram sebagai media sosial. Preloved menurut Oxford Dictionaries berarti barang yang sebelumnya pernah dimiliki dan akan berpindah tangan, penjelasan yang lebih luas preloved stuff merupakan Barang yang pernah kita beli tapi tidak pernah kita pakai. Dengan menggunakan instagram sebagai media pemasaran, akan dapat diperoleh pasar yang lebih luas dan tepat sasaran sehingga meningkatkan volume penjualan. Rockabella.id adalah salah satu akun yang menjual preloved stuff didirikan pada tahun 2013. Rockabella.id memperkenalkan dan menggunakan Instagram sebagai media pemasarannya untuk menarik perhatian pelanggannya. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui upaya peningkatan penjualan preloved stuff melalui pemanfaatan social media instagram. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan analisis deskriptif. Penelitian ini menggunakan informan 7 (tujuh) orang, pemilik Rockabella.id , 2 (dua) pembeli baru, 2 (dua) repeat order, dan 2 (dua) pelanggan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan internet searching. Teknik analisis yang digunakan menggunakan versi Miles dan Huberman. Teknik keabsahan data yang digunakan peneliti adalah teknik triangulasi. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa instagram dapat membantu dalam meningkatkan volume pejualan produk Rockabella.id. Dengan fitur-fitur bawaan instagram dapat membuat pengguna media sosial suka menggunakan aplikasi yang sederhana ini untuk pemasaran dan mampu menarik banyak pengunjung baru yang mungkin akan menjadi pengunjung tetap di akun instagram dari bisnis online Rockabella.id .

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSUSANTI, ETY DWINIDN0001056814UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Business Administration
Depositing User: Sri Nur Azizah
Date Deposited: 28 Jan 2022 02:14
Last Modified: 28 Jan 2022 02:14
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/4847

Actions (login required)

View Item View Item