PENGARUH PERSEPSI KEBERMANFAATAN, PERSEPSI KEMUDAHAN, DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP MINAT MENGGUNAKANKEMBALI SHOPEEPAY DI WILAYAH SURABAYA BARAT TANDES

BRAHMANTA, GAMA PUTRA (2022) PENGARUH PERSEPSI KEBERMANFAATAN, PERSEPSI KEMUDAHAN, DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP MINAT MENGGUNAKANKEMBALI SHOPEEPAY DI WILAYAH SURABAYA BARAT TANDES. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN' JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Other (COVER)
Cover.PDF

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Other (BAB 1)
1.PDF

Download (251kB) | Preview
[img] Other (BAB 2)
2.PDF
Restricted to Registered users only until 3 January 2024.

Download (110kB)
[img] Other (BAB 3)
3.PDF
Restricted to Registered users only until 3 January 2024.

Download (225kB)
[img] Other (BAB 4)
4.PDF
Restricted to Registered users only until 3 January 2024.

Download (330kB)
[img]
Preview
Other (BAB 5)
5.PDF

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Other (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus.PDF

Download (152kB) | Preview
[img] Other (LAMPIRAN)
lam.PDF
Restricted to Registered users only until 3 January 2024.

Download (255kB)

Abstract

Pandemi Covid-19 mengakibatkan masyarakat dengan terpaksa menjalankan aktivitasnya sebagian besar di rumah. Kondisi inilah yang mengakibatkan masyarakat mencoba berbagai macam cara yang tujuannya untuk mendapatkan akses serta produk dan layanan. Seiring perkembangan teknologi dapat mengakibatkan dampak yang memiliki segi positif bagi perekonomian Indonesia, yakni perubahan pada sistem pembayaran. ShopeePay ialah sebuah merek e-wallet yang kerap dipergunakan oleh masyarakat Indonesia dalam bertransaksi. Munculnya pembayaran melalui ewallet memberikan manfaat untuk masyarakat yang ingin melakukan transaksi belanja secara online agar lebih praktis dan efisien serta dapat terhindar dari kontak fisik yang dapat memicu penyebaran virus covid-19. Faktor yang menjadi bahan pertimbangan ketika memanfaatakn suatu ewallet ketika bertansaksi ialah persepsi kebermanfaatan, kemudahan, dan risiko. Disebabkan hal tersebut, tujuan dilangsungkannya riset ini ialah guna mendapatkan informasi terkait pengaruh di dalam variabel persepsi kebermanfaata, kemudahan, dan risiko terhadap minat menggunakan ulang ShopeePay di Surabaya. Metode yang digunakan yaitu, non probability sampling dengan teknik yang digunakan adalah Purposive Sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna yang pernah bertransaksi menggunakan ShopeePay di e-commerce Shopee di Kota Surabaya. Sampel dalam penelitian berjumlah 60 responden dan dianalisis menggunakan Partial

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorWARDANI, NURUNI IKA KUSUMANIDN0709106302UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Departement of Management
Depositing User: Lisa Nadya Irawan
Date Deposited: 03 Jan 2022 02:38
Last Modified: 03 Jan 2022 02:38
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/3853

Actions (login required)

View Item View Item