DAMPAK IKLAN SHOPEE 7.7 MEGA ELEKTRONIK SALE DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PERILAKU KONSUMEN APLIKASI SHOPEE DI SURABAYA

Wynarta, M. Dean Jerry (2021) DAMPAK IKLAN SHOPEE 7.7 MEGA ELEKTRONIK SALE DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PERILAKU KONSUMEN APLIKASI SHOPEE DI SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jatim.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
1.pdf

Download (818kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
2.pdf
Restricted to Registered users only until 21 October 2023.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 3)
3.pdf
Restricted to Registered users only until 21 October 2023.

Download (688kB)
[img] Text (BAB 4)
4.pdf
Restricted to Registered users only until 21 October 2023.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
5.pdf

Download (436kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus.pdf

Download (324kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 21 October 2023.

Download (379kB)

Abstract

Diabad milenial iklan merupakan salah satu bentuk promosi yang sering dijumpai masyarakat karena memiliki jangkauan yang luas. Shopee beriklan melalui media sosial Instagram dengan tema shopee 7.7 mega elektronik sale. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah dampak dari iklan shopee 7.7 Mega Elektronik Sale di Media Sosial Instagram Terhadap Perilaku Konsumen dalam pemebelian sebuah produk pada aplikasi Shopee di Surabaya. Penelitian ini menggunakan teori perilaku konsumen dan menggunakan AISAS model, Sedangkan metode yang digunakan untuk mengetahui permasalahan ini yaitu deskriptif kualitatif. Dengan menggunakan teknik In Depth Interview ( wawancara mendalam) untuk mendapatkan informasi lebih dalam tentang permasalahan yang ada. Penelitian ini menunjukan bahwa dapat dilihat dari kedelapan informan masyarakat Surabaya mengetahui dan sadar akan iklan Shopee 7.7 Mega Elektronik Sale di aplikasi Instagram mereka. Dan perilaku konsumen masyarakat Surabaya dalam melakukan keputusan pembelian sangat dipengaruhi oleh atensi yang di timbulkan iklan Shopee 7.7 Mega Elektronik Sale yang menampilkan diskon besar besaran dan tampilan iklan yang punya daya Tarik tersendiri dengan menggaet artis sinetron yang sedang tayang dan jadi trend di Indonesia lalu bagaimana ketertarikan konsumen tentang iklan tersebut sehingga mereka mencari informasi tentang produk yang di tampilkan pada iklan ke aplikasi shopee langsung untuk melakukan aksi dalam pembelian produk tertentu yang sedang berlangsung di shopee 7.7 Mega Elektronik Sale. Kata kunci : Iklan, Pemasaran, Instagram, Shopee, AISAS MODEL

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDSURATNOAJI, CATURNIDN0718046802UNSPECIFIED
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87 Communication. Mass Media
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Communication
Depositing User: Amalia Hani
Date Deposited: 21 Oct 2021 04:34
Last Modified: 21 Oct 2021 04:34
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/2979

Actions (login required)

View Item View Item