STRATEGI BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA INDUSTRI KERUPUK UD. ADAM JAYA

AISYAH,, CINTHYA LUTHFIATUL (2021) STRATEGI BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA INDUSTRI KERUPUK UD. ADAM JAYA. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN' JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Other (COVER +)
Cover.PDF

Download (916kB) | Preview
[img]
Preview
Other (BAB 1)
1.PDF

Download (327kB) | Preview
[img] Other (BAB 2)
2.PDF
Restricted to Registered users only

Download (346kB)
[img] Other (BAB 3)
3.PDF
Restricted to Registered users only

Download (486kB)
[img] Other (BAB 4)
4.PDF
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[img] Other (BAB 5)
53.PDF
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[img]
Preview
Other (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus.PDF

Download (157kB) | Preview
[img] Other (LAMPIRAN)
Lam.PDF
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Strategi bauran pemasaran merupakan suatu strategi dalam memasarkan produk yang digunakan pelaku usaha agar mampu bersaing di dunia bisnis yang semakin ketat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi bauran pemasaran UD. Adam Jaya untuk meningkatkan volume penjualan. Penelitian yang menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif ini dilakukan di industri kerupuk UD. Adam Jaya Sidoarjo dengan sampel 4 karyawan, pemilik dan 5 konsumen yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi partisipan, wawancara dan dokumentasi. Untuk kemudian data dianalisis menggunakan SWOT dengan matrik IFAS dan EFAS. Hasil matrik IFAS menunjukkan bahwa skor faktor kekuatan UD. Adam Jaya adalah sebesar 1,82 dan kelemahan sebesar 1,08, sedangkan hasil matrik EFAS menunjukkan bahwa skor faktor peluang adalah sebesar 1,53 dan skor ancaman sebesar 1,47. UD. Adam Jaya berada dalam kuadran I dan strategi yang dapat dilakukan adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif (growth oriented strategy). Hasil analisa SWOT menunjukkan skor strategi SO sebesar 3,35; strategi ST sebesar 3,29; strategi WO sebesar 2,61 dan strategi WT sebesar 2,55. Dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran UD. Adam Jaya adalah menggunakan indikator 4P (Product, Price, Promotion dan Place) dan strategi SO (Kekuatan untuk memanfaatkan peluang yang ada) merupakan strategi yang cenderung digunakan karena memiliki nilai paling tinggi. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, SWOT, Volume Penjualan viii

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNIRAWATI, LIANIDN0024096004UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Business Administration
Depositing User: Lisa Nadya Irawan
Date Deposited: 28 Jul 2021 04:59
Last Modified: 28 Jul 2021 04:59
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/2350

Actions (login required)

View Item View Item