STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA UMKM ARAFA SURABAYA

PRIANTI, REKA EKA (2021) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA UMKM ARAFA SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN' JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Text (COVER)
LAPORAN SKRIPSI_REKA EKA PRIANTI_17042010083-1-12.pdf

Download (493kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
LAPORAN SKRIPSI_REKA EKA PRIANTI_17042010083-13-21.pdf

Download (363kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
LAPORAN SKRIPSI_REKA EKA PRIANTI_17042010083-22-52.pdf
Restricted to Registered users only

Download (542kB)
[img] Text (BAB 3)
LAPORAN SKRIPSI_REKA EKA PRIANTI_17042010083-53-71.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[img] Text (BAB 4)
LAPORAN SKRIPSI_REKA EKA PRIANTI_17042010083-72-104.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
LAPORAN SKRIPSI_REKA EKA PRIANTI_17042010083-105-106.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
LAPORAN SKRIPSI_REKA EKA PRIANTI_17042010083-107-109.pdf

Download (240kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAPORAN SKRIPSI_REKA EKA PRIANTI_17042010083-110-132.pdf
Restricted to Registered users only

Download (682kB)

Abstract

UMKM Arafa Surabaya merupakan salah satu pengerajin kain shibori yang bergerak di bidang fashion. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menganilisis strategi pemasaran yang di gunakan dalam meningkatkan volume penjualan. Pada penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif, yang mana teknik pengumpulan data menggunakan metode melalui wawancara, observasi dan dokumentasi yang berkaitan dengan strategi pemasaran dalam mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dengan metode SWOT melalui analisis menggunakan matriks IFAS dan EFAS pada UMKM Arafa Surabaya. Penelitian dilakukan dengan menganalisa bauran pemasaran 7P dari UMKM Arafa Surabaya yang kemudian data tersebut diolah dan dianalisa sehingga dapat menghasilkan beberapa alternatif strategi bersaing untuk UMKM Arafa Surabaya. Dari penelitian ini dapat di ketahui bahwa perhitungan matrik IFAS sebesar 3,66 dan matrik EFAS sebesar 2,45 yang kemudian digambarkan dalam diagram SWOT, maka dapat diketahui posisi UMKM Arafa Surabaya berada pada kuadran I. Hal ini menunjukan bahwa perusahaan menggunakan kekuatan untuk memanfaan peluang yang ada untuk mencapai tujuan perusahaan. Dengan posisi di staretgi agresif UMKM Arafa Surabaya dapat mempertahankan kualitas produk dan terus melakukan inovasi baru dari hasil kolaborasi dengan UMKM lainnya. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Analisis SWOT, Volume Penjualan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPRABOWO, BUDINIDN0716106202UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Business Administration
Depositing User: Lisa Nadya Irawan
Date Deposited: 19 Jul 2021 00:53
Last Modified: 19 Jul 2021 00:53
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/2318

Actions (login required)

View Item View Item