Purwati, Rinda (2025) Kualitas Layanan Digital Pelayanan Via Online (Plavon) pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UPN VETERAN JAWA TIMUR.
|
Text (COVER)
20041010159-cover.pdf Download (3MB) |
|
|
Text (BAB 1)
20041010159-bab 1.pdf Download (427kB) |
|
|
Text (BAB 2)
20041010159-bab 2.pdf Restricted to Repository staff only until 2028. Download (479kB) |
|
|
Text (BAB 3)
20041010159-bab 3.pdf Restricted to Repository staff only until 22 December 2027. Download (579kB) |
|
|
Text (BAB 4)
20041010159-bab 4.pdf Restricted to Repository staff only until 22 December 2028. Download (693kB) |
|
|
Text (BAB 5)
20041010159-bab 5.pdf Download (331kB) |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
20041010159-Daftar Pustaka.pdf Download (565kB) |
|
|
Text (LAMPIRAN)
20041010159-Lampiran.pdf Restricted to Registered users only until 22 December 2028. Download (1MB) |
Abstract
Pelayanan Via Online (Plavon) merupakan layanan digital pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Kab. Sidoarjo. Plavon dirilis pada tahun 2021 dengan tujuan memudahkan masyarakat dalam mengurus pengajuan berkas kependudukan. Pada tahun 2024 jumlah pengajuan gagal atau tidak berhasil mencapai 30.728 pengajuan dengan presentase sebesar 24,57% dari jumlah pengajuan total. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas dari layanan digital Pelayanan Via Online (Plavon) pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Kab. Sidoarjo dengan masyarakat sebagai pengguna. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deksriptif dengan simple random sampling sebagai teknik pengambilan sample. Menggunakan teori E-Govqual (Papadomichelaki & Mentzas, 2012) dengan empat dimensi yaitu ease of use (kemudahan pengguna), trust (kepercayaan), realibility (keandalan), dan citizen support (dukungan masyarakat). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan digital Pelayanan Via Online (Plavon) pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Kab. Sidoarjo secara keseluruhan memperoleh rata-rata presentase 77,67% dengan kategori baik. Dimensi kemudahan penggunaan memperoleh rata-rata presentase sebesar 77,68%, dimensi kepercayaan memperoleh rata-rata presentase 78,33%, dimensi keandalan memperoleh rata- rata presentase 75,41%, dan dan dimensi dukungan masyarakat memperoleh rata- rata presentase 79,25%.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Contributors: |
|
||||||||
| Subjects: | J Political Science > JC Political theory | ||||||||
| Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Public Administration | ||||||||
| Depositing User: | Rinda Purwati | ||||||||
| Date Deposited: | 22 Dec 2025 07:54 | ||||||||
| Last Modified: | 22 Dec 2025 08:02 | ||||||||
| URI: | https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/48485 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
