PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOUSE LOGITECH DI SURABAYA

Dega, Pangeran (2025) PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOUSE LOGITECH DI SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img] Text (Cover)
21012010214.-cover.pdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
21012010214.-bab 1.pdf.pdf

Download (546kB)
[img] Text (BAB II)
21012010214.-bab 2.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 December 2028.

Download (531kB)
[img] Text (BAB III)
21012010214.-bab 3.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 December 2028.

Download (593kB)
[img] Text (BAB IV)
21012010214.-bab 4.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 December 2028.

Download (520kB)
[img] Text (BAB V)
21012010214.-bab 5.pdf.pdf

Download (222kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
21012010214.-daftarpustaka.pdf.pdf

Download (223kB)
[img] Text (Lampiran)
21012010214.-lampiran.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 December 2028.

Download (624kB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji fenomena paradoks kesadaran merek Logitech yang tinggi di Indonesia, yang dibuktikan dengan minat pencarian yang konsisten, namun mengalami penurunan tajam pada indeks merek lokal dan diiringi keluhan konsumen mengenai kualitas produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis secara empiris pengaruh persepsi harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian mouse Logitech di kalangan konsumen di Surabaya. Pendekatan kuantitatif digunakan, denganmenganalisis data dari 100 responden yang diperoleh melalui teknik pengambilan sampel purposif menggunakan Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi harga dan kualitas produk keduanya memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Temuan ini mengindikasikan bahwa meskipun konsumen secara umum memiliki pandangan positif terhadap proposisi nilai Logitech, penurunan pangsa pasar dan komitmen mungkin terkait dengan masalah kualitas spesifik yang sangat terlihat dan mengikis kepercayaan di kalangan calon pembeli. Hasil penelitian ini menegaskan pentingnya bagi Logitech untuk secara proaktif mengelola reputasi mereknya dengan mengkomunikasikan nilai secara eksplisit dan mengatasi masalah kualitas yang berulang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSoebiantoro, UgyNIDN0018086711ugybin@gmail.com
Subjects: H Social Sciences > HC Economics
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products
Divisions: Faculty of Economic and Business > Departement of Management
Depositing User: pangeran pangeran dega dega
Date Deposited: 01 Dec 2025 06:28
Last Modified: 01 Dec 2025 06:28
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/47264

Actions (login required)

View Item View Item