Dega, Pangeran (2025) PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOUSE LOGITECH DI SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.
|
Text (Cover)
21012010214.-cover.pdf.pdf Download (2MB) |
|
|
Text (BAB I)
21012010214.-bab 1.pdf.pdf Download (546kB) |
|
|
Text (BAB II)
21012010214.-bab 2.pdf.pdf Restricted to Repository staff only until 1 December 2028. Download (531kB) |
|
|
Text (BAB III)
21012010214.-bab 3.pdf.pdf Restricted to Repository staff only until 1 December 2028. Download (593kB) |
|
|
Text (BAB IV)
21012010214.-bab 4.pdf.pdf Restricted to Repository staff only until 1 December 2028. Download (520kB) |
|
|
Text (BAB V)
21012010214.-bab 5.pdf.pdf Download (222kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
21012010214.-daftarpustaka.pdf.pdf Download (223kB) |
|
|
Text (Lampiran)
21012010214.-lampiran.pdf.pdf Restricted to Repository staff only until 1 December 2028. Download (624kB) |
Abstract
Penelitian ini mengkaji fenomena paradoks kesadaran merek Logitech yang tinggi di Indonesia, yang dibuktikan dengan minat pencarian yang konsisten, namun mengalami penurunan tajam pada indeks merek lokal dan diiringi keluhan konsumen mengenai kualitas produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis secara empiris pengaruh persepsi harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian mouse Logitech di kalangan konsumen di Surabaya. Pendekatan kuantitatif digunakan, denganmenganalisis data dari 100 responden yang diperoleh melalui teknik pengambilan sampel purposif menggunakan Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi harga dan kualitas produk keduanya memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Temuan ini mengindikasikan bahwa meskipun konsumen secara umum memiliki pandangan positif terhadap proposisi nilai Logitech, penurunan pangsa pasar dan komitmen mungkin terkait dengan masalah kualitas spesifik yang sangat terlihat dan mengikis kepercayaan di kalangan calon pembeli. Hasil penelitian ini menegaskan pentingnya bagi Logitech untuk secara proaktif mengelola reputasi mereknya dengan mengkomunikasikan nilai secara eksplisit dan mengatasi masalah kualitas yang berulang.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Contributors: |
|
||||||||
| Subjects: | H Social Sciences > HC Economics H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products |
||||||||
| Divisions: | Faculty of Economic and Business > Departement of Management | ||||||||
| Depositing User: | pangeran pangeran dega dega | ||||||||
| Date Deposited: | 01 Dec 2025 06:28 | ||||||||
| Last Modified: | 01 Dec 2025 06:28 | ||||||||
| URI: | https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/47264 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
