PELATIHAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI DIGITAL MARKETING PADA UMKM DI KELURAHAN BABATAN KECAMATAN WIYUNG SURABAYA

Zein, Riza Alifia and Yulianto, Irfan Tri and Bachmid, Muhammad Faisal and Hayati, Kinanti Resmi (2025) PELATIHAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI DIGITAL MARKETING PADA UMKM DI KELURAHAN BABATAN KECAMATAN WIYUNG SURABAYA. ABIYASA Jurnal Abdimas dan Ilmu Rekayasa. ISSN 2212-1986 (Unpublished)

[img] Text (RIZA_ARTICLE)
Jurnal Digital Marketing.pdf

Download (695kB)

Abstract

Di era digitalisasi dan revolusi 4.0 seperti pada saat ini, mendorong masyarakat untuk mengikuti perkembangan dunia online. Banyaknya pelaku bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) turut berperan sebagai penggerak perekonomian yang bergerak menuju zaman digitalisasi. Ditambah dengan adanya pandemi COVID- 19 menyebabkan pelaku UMKM harus melakukan digitalisasi marketing agar usahanya dapat bertahan dan berkembang. Melalui media sosial dan e-commerce mendukung bisnis online yang dimayoritasi oleh UMKM. Salah satunya adalah UMKM yang bergerak di bidang fashion yang perlu mengenalkan dan menyebarluaskan produknya untuk menarik pembeli. Dengan foto produk dan pemanfaatan teknologi digital marketing yang baik, diharapkan kedepannya pelaku UMKM mampu bersaing dalam melakukan penjualan produk yang dihasilkan melalui digital marketing media sosial dan foto produk serta konten yang menarik. Kata kunci: Digital Marketing, UMKM, e-commerce

Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHayati, Kinanti ResmiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products
Divisions: Journal
Depositing User: Riza Riza Alifia Zein
Date Deposited: 15 Sep 2025 03:32
Last Modified: 15 Sep 2025 03:32
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/42795

Actions (login required)

View Item View Item