Upaya Strategi Pemasaran Produk Biopestisida dari Kulit Bawang di Kelurahan Urangagung

Afandi, Moh. Rizal (2024) Upaya Strategi Pemasaran Produk Biopestisida dari Kulit Bawang di Kelurahan Urangagung. Jurnal Pengabdian Masyarakat dan Kewirausahaan. pp. 1-5. (Submitted)

[img] Text (artikel_moh. rizal afandi)
20031010200_jurnal.pdf

Download (198kB)

Abstract

Strategi pemasaran merupakan suatu bentuk rencana yang terurai dalam bidang pemasaran. Ke memperoleh hasil yang optimal, strategi pemasaran mempunyai ruang lingkup di bidangnya yang meliputi strategi dalam menghadapi persaingan, strategi penetapan harga, produk strategi, strategi pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui alternatif strategi secara umum strategi pemasaran biopestisida dari kulit bawang di Kelurahan Urangagung. Penelitian ini bertempat di Kelurahan Urangagung, Kecamatan sidoarjo, sidoarjo. Metode analisis yang digunakan dalam hal ini Penelitian ini merupakan analisis lingkungan perusahaan yang terdiri dari matriks IFAS (Faktor Strategis Internal) dan analisis matriks EFAS (Faktor Strategis Eksternal), dan matriks SWOT. Analisis swot menghasilkan beberapa alternatif strategi, strategi ST tiga menghasilkan alternatif strategi, strategi WO menghasilkan empat alternatif strategi dan strategi WT menghasilkan tiga alternatif strategi. Kata Kunci : Strategi pemasaran, biopestisida, analisis SWOT

Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSani, SaniNIP196304121991032001UNSPECIFIED
Subjects: T Technology > TP Chemical technology > TP155 Chemical engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Departement of Chemical Engineering
Depositing User: Moh. Rizal Afandi
Date Deposited: 20 Aug 2024 03:54
Last Modified: 20 Aug 2024 03:54
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/28375

Actions (login required)

View Item View Item