SOSIALISASI PERAN KEMASAN DAN DESAIN TERHADAP PEMASARAN PRODUK DI PT ABC

Salsabila, Vania Tiara (2024) SOSIALISASI PERAN KEMASAN DAN DESAIN TERHADAP PEMASARAN PRODUK DI PT ABC. Jati Emas (Jurnal Aplikasi Teknik dan Pengabdian Masyarakat), 8 (6). pp. 61-64. ISSN 2550-0821

[img] Text (VANIA TIARA SALSABILA_SOSIALISASI PERAN KEMASAN DAN DESAIN TERHADAP PEMASARAN PRODUK DI PT ABC)
JURNAL PUBLISH.pdf

Download (319kB)

Abstract

Kemasan merupakan faktor utama yang dapat meningkatkan daya tarik konsumen. Kemasan produk pangan tak hanya menjadi alat marketing untuk menarik perhatian pembeli, namun juga untuk menjaga dan melindungi keamanan produk pangan dari adanya bahaya kontaminasi. Desain kemasan produk PT ABC masih belum menarik perhatian pembeli sehingga membuat produk tersebut belum dapat bersaing dengan produk lain di pasaran. Permasalahan tersebut dapat diatasi dengan cara melakukan sosialisasi pada karyawan sumber daya manusia (SDM) tentang pentingnya kemasan dan desain. Selain itu, diberikan rancangan perubahan desain kemasan produk serta rancangan peningkatan kemasan primer untuk menjamin keamanan produk. Hasil dari kegiatan ini adalah karyawan SDM PT ABC mengetahui pentingnya kemasan dan desain pada produk, khususnya untuk teh hitam celup, serta mendapatkan gambaran untuk meningkatkan desain kemasan serta kemasan primer yang dapat digunakan pada produk.

Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAnggreini, Riski AyuNIDN0027049002riskiayua.tp@upnjatim.ac.id
Subjects: T Technology > TS Manufactures
Divisions: Faculty of Engineering > Departement of Food Engineering
Depositing User: Vania Tiara Salsabila
Date Deposited: 30 Jul 2024 03:57
Last Modified: 30 Jul 2024 03:57
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/27719

Actions (login required)

View Item View Item