PEMBUATAN SISTEM INFORMASI BUKU TAMU BERBASIS QR CODE PADA LAB PPS FAKULTAS ILMU KOMPUTER UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL ‘VETERAN’ JAWA TIMUR

Romadhoni, Firman and Pradana, Dandhie Vega (2024) PEMBUATAN SISTEM INFORMASI BUKU TAMU BERBASIS QR CODE PADA LAB PPS FAKULTAS ILMU KOMPUTER UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL ‘VETERAN’ JAWA TIMUR. Project Report (Praktek Kerja Lapang). Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur.

[img] Text (COVER)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB I PKL.pdf

Download (628kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II PKL.pdf

Download (992kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III PKL.pdf
Restricted to Repository staff only until 5 June 2027.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV PKL.pdf
Restricted to Repository staff only until 5 June 2027.

Download (275kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA PKL.pdf

Download (291kB)

Abstract

Praktik kerja lapangan ini berisi tentang Pembuatan Sistem Informasi Buku Tamu Berbasis QR Code Pada Lab PPS Fakultas Ilmu Komputer Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Jawa Timur. Pada praktik kerja lapangan ini dapat dilihat untuk strategi dalam memajukan laboratorium dalam menangani sebuah sistem absensi yang ada dalam ruang lingkup kampus. Dengan adanya web berbasis QR Code ini bisa membantu efektifitas sistem absensi tersebut . Sebuah web yang dirancang untuk sistem absensi yang lebih optimal yaitu dengan menggunakan web untuk pelaporan terhadap absen ketika akan memasuki kelas/lab yang berada dilingkup kampus. Pelaporan absensi hanya bisa di akses oleh admin yang bertanggung jawab dalam pengelolaan web ini. Tahapan untuk melakukan proses absensi dengan QR Code yaitu dengan masuk ke halaman website, kemudian melakukan scanning QR Code pada kartu identitas yang berisikan gambar QR Code yang telah dibagikan sebelumnya. Kemudian terdapat keterangan bahwa orang tersebut telah melakukan scanning QR Code miliknya. Data dari QR Code yang telah discann akan masuk ke dalam database. Jika orang tersebut sudah melakukan pengisian absensi akan di proses oleh admin untuk mengetahui siapa saja yang telah mendatangi laboratorium tersebut. Sistem absensi menggunakan QR Code ini dapat membantu untuk menjadikan sebuah solusi dan keefektifitasan dalam menagani sebuah masalah absensi. Web yang sudah dirancang untuk mempermudah dalam melakukan pelaporan absen.

Item Type: Monograph (Project Report (Praktek Kerja Lapang))
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAtmaja, Pratama WiryaNIDN0006018407pratama_wirya.fik@upnjatim.ac.id
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management Information Systems
Divisions: Faculty of Computer Science > Departemen of Informatics
Depositing User: Firman Romadhoni
Date Deposited: 05 Jun 2024 03:04
Last Modified: 05 Jun 2024 03:04
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/24363

Actions (login required)

View Item View Item