PENERAPAN PEMERIKSAAN SETEMPAT (DESCENTE) SEBAGAI PENDUKUNG ALAT BUKTI DALAM TAHAP PEMERIKSAAN PERKARA PERDATA (Studi Di Pengadilan Negeri Kota Madiun)

Astyvira, Amelyta Nova (2024) PENERAPAN PEMERIKSAAN SETEMPAT (DESCENTE) SEBAGAI PENDUKUNG ALAT BUKTI DALAM TAHAP PEMERIKSAAN PERKARA PERDATA (Studi Di Pengadilan Negeri Kota Madiun). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur.

[img] Text (Cover)
cover dan hlm pengesahan.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (792kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only until 5 June 2028.

Download (463kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only until 5 June 2028.

Download (381kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (169kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (281kB)
[img] Text (Lampiran)
lampiran fix.pdf
Restricted to Repository staff only until 5 June 2028.

Download (5MB)

Abstract

Pembuktian merupakan salah satu tahap terpenting dan menentukan dalam pelaksanaan proses pemeriksaan perkara di persidangan sebagaimana diatur dalam hukum acara perdata. Salah satu pembuktian yang digunakan oleh hakim dalam pelaksanaan sidang adalah dengan melakukan pemeriksaan setempat (descente), seperti halnya yang dilakukan dalam pemeriksaan putusan perkara nomor 43/Pdt.G/2022/PN Mad yang mana hasil dari pemeriksaan setempat memiliki kekuatan pembuktian yang dapat dijadikan sebagai dasar pertimbangan dan dasar untuk mengabulkan gugatan yang nantinya putusan dari perkara dapat segera diekseskusi. Pemeriksaan setempat dilakukan bertujuan untuk dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi hakim serta untuk menghindari adanya putusan yang tidak dapat dieksekusi dikemudian hari. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode empiris atau dengan mengumpulkan data dan informasi melalui wawancara dengan pihak instansi pengadilan negeri kota madiun disertai dengan studi literatur serta perundang-undangan yang menjadi sumber bahan hukum dari penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDPuspitosari, HervinaNIDN0601108501UNSPECIFIED
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law
Depositing User: AMELYTA NOVA ASTYVIRA
Date Deposited: 05 Jun 2024 03:11
Last Modified: 05 Jun 2024 03:11
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/24226

Actions (login required)

View Item View Item