PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI CUSTOMER PERCEIVED VALUE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK OUTDOOR MERAPI MOUNTAIN

Nilasari, Desi Tri (2024) PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI CUSTOMER PERCEIVED VALUE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK OUTDOOR MERAPI MOUNTAIN. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur.

[img] Text (COVER)
20061020010_Cover.pdf

Download (894kB)
[img] Text (BAB 1)
20061020010_BAB I.pdf

Download (508kB)
[img] Text (BAB 2)
20061020010_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 June 2027.

Download (526kB)
[img] Text (BAB 3)
20061020010_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 June 2027.

Download (353kB)
[img] Text (BAB 4)
20061020010_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 June 2027.

Download (692kB)
[img] Text (BAB 5)
20061020010_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 June 2027.

Download (128kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 1 June 2027.

Download (363kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (223kB)

Abstract

Konsumen memiliki minat beli ulang terhadap suatu produk dikarenakan ada beberapa faktor yaitu adanya citra merek, kualitas, harga dan keseimbangan antara manfaat yang didapatkan dengan pengorbanan yang dikeluarkan (Customer Perceived Value). Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh citra merek, kualitas, dan harga terhadap minat beli ulang produk outdoor merapi mountain, dan untuk menguji pengaruh citra merek, kualitas, dan harga terhadap minat beli ulang dengan customer perceived value (CPV) sebagai variabel intervening pada produk outdoor merapi mountain. Skala pengukuran variabel yang digunakan adalah skala likert dengan penilaian skor (1-5) dan dengan sampel berjumlah 122 responden, objek penelitian pada komunitas pendakian gunung surabaya, teknik pengumpulan data dengan kuesioner dan observasi. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan Software smartPLS (Partial Least Square) dengan model pengukuran outer model dan inner model. Hasil dari peneitian ini menunjukkan Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, Kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, Harga berpengaruh positif tidak signifikan terhadap minat beli ulang, Citra merek berpengaruh positif terhadap minat beli ulang dengan CPV sebagai variabel intervening, Kualitas berpengaruh positif terhadap minat beli ulang dengan CPV sebagai variabel intervening, Harga berpengaruh positif terhadap minat beli ulang dengan CPV sebagai variabel intervening, dan customer perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Pengaruh citra merek, kualitas dan harga terhadap customer perceived value memberikan nilai sebesar 0,420 dan minat beli ulang memberikan nilai sebesar 0,584 yang dapat diinterprestasikan bahwa dapat dijelaskan oleh variabel citra merek, kualitas dan harga sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian ini. Kata Kunci : Citra Merek, Kualitas, Harga, Customer perceived value,Minat beli ulang

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPERTIWI, TRI KARTIKANIDN0020046307tri.pertiwi.mnj@upnjatim.ac.id
Thesis advisorRINI, HESTY PRIMANIDN0713108402primaryni@yahoo.com
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economics
Divisions: Faculty of Economic > Magister Management
Depositing User: Desi Tri Nilasari
Date Deposited: 03 Jun 2024 04:00
Last Modified: 03 Jun 2024 04:00
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/23767

Actions (login required)

View Item View Item