PENGARUH KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KARTU SIMPATI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UPN VETERAN JAWA TIMUR

ARDIANTA, ARMANDA (2024) PENGARUH KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KARTU SIMPATI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UPN VETERAN JAWA TIMUR. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur.

[img] Text (COVER)
19012010344-COVER.pdf

Download (331kB)
[img] Text (BAB I)
19012010344-BAB I.pdf

Download (120kB)
[img] Text (BAB II)
19012010344-BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only until 13 May 2027.

Download (153kB)
[img] Text (BAB III)
19012010344-BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only until 13 May 2027.

Download (255kB)
[img] Text (BAB IV)
19012010344-BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only until 13 May 2027.

Download (191kB)
[img] Text (BAB V)
19012010344-BAB V.pdf

Download (31kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
19012010344-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (76kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-19012010344.pdf
Restricted to Repository staff only until 13 May 2027.

Download (247kB)

Abstract

Persaingan bisnis dalam perkembangan era globalisasi saat ini membuat perusahaan harus cepat berfikir keras bagaimana bersikap dan bertindak ekeftif dan efesien, terlebih menghadapi persaingan dilingkungan bisnis yang bergerak sangat cepat serta mengikuti zaman dan penuh dengan ketidakpastian. Dengan faktor persaingan maupun keluhan ketidakpuasan terhadap penggunaan kartu operator seluler khususnya, membuat telkomsel harus meningkatkan value yang mereka miliki agar meminimlasilir pengguna berpindah ke operator lain serta tetap menjaga loyalitas pelanggan terutama pada kartu simpati sebagai salah satu produk telkomsel.. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis loyalitas pelanggan dengan melihat pengaruh kepuasan dan kepercayaan apakah dapat memengaruhi loyalitas pelanggan simpati pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Jawa Timur. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Jawa Timur angkatan 2019 - 2022. Teknik sampling yang digunakan yaitu purposive sampling. dengan 100 responden yang ditetapkan sebagai sampel. Metode kuesioner merupakan metode untuk pengumpulan data pada penelitian ini. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan dan keprrcayaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini dapat diartikan bahwa semakin meningkatnya kepuasan dan kepercayaan pelanggan maka akan meningkatkan pula loyalitas pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis UPN Veteran Jawa Timur sebagai pelanggan kartu simpati tersebut. Kata kunci: Kepuasan; Kepercayaan; Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPurwanto, SugengNIDN0008016806sugengpurwanto.mnj@upnjatim.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549 Personnel Management. Employment Management
Divisions: Faculty of Economic > Departement of Management
Depositing User: Armanda Ardianta
Date Deposited: 13 May 2024 07:06
Last Modified: 13 May 2024 07:06
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/21698

Actions (login required)

View Item View Item