CONTENT MARKETING: ANALISIS ISI KUALITATIF INSTAGRAM DOUBLETREE BY HILTON SURABAYA, FAIRMONT JAKARTA, DAN CONRAD BALI DI MASA PANDEMI COVID 19

Fadlilah, Ilmi (2022) CONTENT MARKETING: ANALISIS ISI KUALITATIF INSTAGRAM DOUBLETREE BY HILTON SURABAYA, FAIRMONT JAKARTA, DAN CONRAD BALI DI MASA PANDEMI COVID 19. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN" JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Text
18043010049_COVER[1].pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
18043010049_BAB_I[1].pdf

Download (686kB) | Preview
[img] Text
18043010049_BAB_II[1].pdf
Restricted to Registered users only until 28 June 2024.

Download (578kB) | Request a copy
[img] Text
18043010049_BAB_III[1].pdf
Restricted to Registered users only until 28 June 2024.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
18043010049_BAB_IV[1].pdf
Restricted to Registered users only until 28 June 2024.

Download (3MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
18043010049_BAB_V[1].pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18043010049_DAFTAR_PUSTAKA[1].pdf

Download (464kB) | Preview
[img] Text
18043010049_LAMPIRAN[1].pdf
Restricted to Registered users only until 28 June 2024.

Download (587kB) | Request a copy

Abstract

Pandemi Covid-19 mempengaruhi keseharian masyarakat, tidak terkecuali pada factor bisnis. Saat industri mulai membaik, Indonesia kembali berjuang dengan pandemi Covid-19 yang memasuki gelombang kedua. Sektor industri perhotelan menjadi salah satu sektor dengan dampak pandemi paling besar. Oleh karena itu, pada penelitian ini penulis meneliti bagaimana konsep content marketing pada media sosial Instagram yang dilakukan oleh Hotel Conrad Bali, Fairmont Jakarta dan Doubletree by Hilton Surabaya yang mana hotel-hotel tersebut menjadi nominasi sebagai Indonesia Best MICE Hotel 2021. Penelitian ini akan dilakukan pada unggahan akun Instagram hotel-hotel tersebut yang dibagikan sejak tanggal 12 Mei 2021 hingga 12 Agustus 2021, yang mana pada waktu tersebut Indonesia sedang memasuki fase kedua pandemi Covid-19. Penelitian ini dilakukan dengan metode analisis isi kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pada masa pandemi gelombang kedua akun Instagram @conradbali membagikan konten yang menunjukkan value hotel yang memiliki unsur kehangatan, kedekatan dan kenyamanan dan juga konten tentang mascot hotel yakni Comonk yang merupakan singkatan dari Conrad Monkey. Konten yang dibagikan oleh akun Instagram hotel Faimont Jakarta memiliki unsur ketokohan yang kuat, seperti konten tentang chef hotel dibalik layar, pegawai hotel, dan tamu-tamu terkenal yang berkunjung ke hotel. Selama masa pandemi gelombang kedua, akun Instagram Doubletree by Hilton Surabaya membagikan konten yang bannyak membahas hal-hal yang dimiliki atau fasilitas yang ditawarkan oleh hotel. Kata-kata Kunci: Content Marketing, Instagram, Hotel, Pandemi Covid-19

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorArviani, HeidyNIDN198511072018032001heidy_arviani.ilkom@upnjatim.ac.id
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Communication
Depositing User: Student Ilmi Fadlilah
Date Deposited: 28 Jun 2022 07:11
Last Modified: 28 Jun 2022 07:11
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/7247

Actions (login required)

View Item View Item