FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Studi Kasus pada UPT Dispenda Surabaya Barat)

Putri, Abellinda Valensia Alexandra Mashadi (2022) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Studi Kasus pada UPT Dispenda Surabaya Barat). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (Cover)
1513010119_cover.pdf

Download (10MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
1513010119_Bab1.pdf

Download (164kB) | Preview
[img] Text (Bab 2)
1513010119_Bab2.pdf
Restricted to Registered users only until 10 June 2025.

Download (397kB)
[img] Text (Bab 3)
1513010119_Bab3.pdf
Restricted to Registered users only until 10 June 2025.

Download (379kB)
[img] Text (Bab 4)
1513010119_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only until 10 June 2025.

Download (519kB)
[img]
Preview
Text (Bab 5)
1513010119_Bab5.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
1513010119_Daftar_pustaka.pdf

Download (311kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
1513010119_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 10 June 2025.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengetahuan dan Pemahaman Wajib Pajak, Kesadaran Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan, Sanksi Perpajakan dan Fasilitas Pelayanan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor pada Wajib Pajak SAMSAT Surabaya Barat. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan menggunakan kuesioner sebagai instrument penelitian. Populasi dalam penelitian ini merupakan Wajib Pajak yang terdaftar di SAMSAT Surabaya Barat dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis data Regresi Linier Berganda dengan bantuan bantuan Aplikasi Program SPSS. Hasil analisis Regresi Linier Berganda Y = 2,543 + 0,248 X1 + 0,354 X2 + 0,429 X3 – 0,328 X4 + 0, 717 X5 + 0,05 artinya kepatuhan wajib pajak dipengaruhi Kesadaran Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan, dan Fasilitas Pelayanan. Berdasarkan hasil uji t taraf signifikansi sebesar 0,05 menunjukkan bahwa (1) Pengetahuan dan Pemahaman Wajib Pajak dengan nilai Sig sebesar 0,031 menunjukkan signifikan, (2) Kesadaran Wajib Pajak dengan nilai Sig 0,000 menunjukkan berpengaruh signifikan. (3) Pelayanan Pajak dengan nilai Sig 0,000 menunjukkan berpengaruh signifikan. (4) Sanksi Pajak dengan nilai Sig 0,044 menunjukkan berpengaruh terhadap kepatuhan pajak. (5) Fasilitas Pelayanan dengan nilai Sig 0,002 menunjukkan berpengaruh signifikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAndayani, SariNIDN0011106708UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic > Departement of Accounting
Depositing User: Abellinda Valensia Alexandra MP
Date Deposited: 10 Jun 2022 01:18
Last Modified: 10 Jun 2022 01:18
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/7005

Actions (login required)

View Item View Item