PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DALAM MEMBELI ALAT TULIS KANTOR PADA TOKO ZELDA STATIONARY DI SURABAYA

Pratama, Ghany Angga (2018) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DALAM MEMBELI ALAT TULIS KANTOR PADA TOKO ZELDA STATIONARY DI SURABAYA. Other thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (Cover)
cover.pdf

Download (754kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
bab1.pdf

Download (81kB) | Preview
[img] Text (Bab 2)
bab2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (449kB)
[img] Text (Bab 3)
bab3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB)
[img] Text (Bab 4)
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (301kB)
[img]
Preview
Text (Bab 5)
bab5.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar pustaka)
dapus.pdf

Download (84kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (249kB)

Abstract

Strategi pemasaran sangat penting untuk menarik konsumen melakukan pembelian, maka perusahaan harus mempunyai strategi pemasaran yang sesuai dengan kondisi pasar yang pada saat itu dan mengatasi ancaman pesaing, dan memperluas keunggulan bersaing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan konsumen dalam membeli alat tulis kantor pada toko Zelda Stationary di Surabaya. Sampel yang digunakan adalah konsumen di toko zelda stationary dengan kriteria yang digunakan yaitu konsumen yang pernah membeli produk alat tulis kantor di toko Zelda Stationary. Penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan menggunakan uji asumsi klasik, Uji F, dan Uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan (Uji F) kedua variabel independen (Harga dan Kualitas Pelayanan) berpangaruh signifikan terhadap variabel dependen (Keputusan Pembelian) dalam pembelian alat tulis kantor pada Toko Zelda Stationary karena F hitung < F tabel atau 1.247 < 3,2. Secara parsial menggunakan uji t menunjukan bahwa variabel harga terbukti tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian karena t hitung < t tabel atau -0,199 < 1,664. Sedangkan variabel kualitas pelayanan terbukti memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian dalam pembelian alat tulis kantor pada Toko Zelda Stationary karena t hitung < t tabel atau -3,782 < 1,664. Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Harga, Kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (Other)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAndarini, SonjaNIDN0726036503UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Business Administration
Depositing User: Fatchullah Fatchullah
Date Deposited: 17 Nov 2020 01:53
Last Modified: 17 Nov 2020 01:53
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/501

Actions (login required)

View Item View Item