Pengaruh Influencer Endorsement, Kualitas Website, Dan Customer Rating Terhadap Minat Beli Di Situs Belanja Online Lazada Di Surabaya

Nugroho, Muhammad Kaisar Aqsata (2025) Pengaruh Influencer Endorsement, Kualitas Website, Dan Customer Rating Terhadap Minat Beli Di Situs Belanja Online Lazada Di Surabaya. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img] Text (Cover)
Cover.pdf

Download (810kB)
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf

Download (279kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only until 2 December 2028.

Download (289kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only until 2 December 2028.

Download (431kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only until 2 December 2028.

Download (451kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf

Download (132kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (196kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only until 2028.

Download (605kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh endorse influencer, kualitas website, dan rating pelanggan terhadap minat beli konsumen pada situs belanja online Lazada di Surabaya. Dalam era digital yang semakin berkembang, e-commerce menjadi platform belanja yang sangat diminati, terutama oleh generasi muda. Oleh karena itu, Lazada perlu memahami faktor-faktor yang dapat meningkatkan minat beli penggunanya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui penyebaran kuesioner kepada 102 responden berusia 18 tahun ke atas yang berdomisili di Surabaya dan telah menggunakan Lazada. Analisis data dilakukan dengan SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa endorse influencer, kualitas website, dan rating pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Berdasarkan temuan tersebut, disarankan agar pelaku e-commerce, khususnya Lazada, meningkatkan kerja sama dengan influencer, memperbaiki kualitas website, serta menonjolkan rating pelanggan sebagai strategi untuk menarik minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorZawawi, ZawawiNIDN0725067001zawawi.ma@upnjatim.ac.id
Thesis advisorMajid, NurkholishNIDN2028099201nurkholish.majid.ma@upnjatim.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HC Economics
Divisions: Faculty of Economic and Business > Departement of Management
Depositing User: Muhammad Kaisar Aqsata Nugroho
Date Deposited: 03 Dec 2025 03:24
Last Modified: 03 Dec 2025 03:24
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/47480

Actions (login required)

View Item View Item