Strategi Pemasaran Global L'oreal dalam Industri Kecantikan Thailand tahun 2020-2024

Nur Firdaus, Fakhrina Diah Padma (2025) Strategi Pemasaran Global L'oreal dalam Industri Kecantikan Thailand tahun 2020-2024. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img] Text (Cover)
21044010048.-cover.pdf

Download (738kB)
[img] Text (Bab I)
21044010048.-bab1.pdf

Download (233kB)
[img] Text (Bab II)
21044010048.-bab2.pdf
Restricted to Repository staff only until 9 September 2027.

Download (300kB)
[img] Text (Bab III)
21044010048.-bab3.pdf
Restricted to Repository staff only until 9 September 2027.

Download (203kB)
[img] Text (Bab IV)
21044010048.-bab4.pdf

Download (42kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
21044010048.-daftarpustaka.pdf

Download (79kB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai strategi pemasaran global L'oreal untuk mengekspansi industri kecantikan Thailand pada tahun 2020-2024, dengan menggunakan konsep IntegRtated Marketing Communication / IMC. Dengan pendekatan kualitatif deskriptif, penelitian ini menganalisis mengenai bagaimana komponen IMC terimplementasikan dalam media serta kegiatan yang dilakukan pada periode tahun tersebut. Adapun Teori Strategi Pemasaran Global dikemukakan oleh Green & Keegan yang menjadi landasan bahwa untuk mengekspansi bisnis dalam skala internasional diperlukan riset dan analisis mendalam terkait kebutuhan pasar dan sumber daya yang dibutuhkan. Didukung dengan konsep IMC oleh George E. Belch dan Michael A. Belch yang menyatakan bahwa untuk mengekspansi suatu pasar diperlukan eksplor dan identifikasi terkait dinamika komunikasi dan pemasaran dalam bisnis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa L'oreal dengan ekspansi bisnis nya dalam industri kecantikan Thailand memanfaatkan dinamika industri kecantikan Thailand yang bertumbuh secara positif dengan implementasi 6 komponen IMC. Kata Kunci : Strategi Pemasaran Global, IMC, L'oreal, Thailand

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRasyidah, ResaNIDN0731108602resa_rasyidah.hi@upnjatim.ac.id
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of International Relations
Depositing User: Fakhrina Diah Padma Nur Firdaus
Date Deposited: 09 Sep 2025 07:14
Last Modified: 09 Sep 2025 07:14
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/42341

Actions (login required)

View Item View Item