ANALISIS STRATEGI DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN KERIPIK PISANG LUMER VILONI BANANA CHIPS KABUPATEN JOMBANG

anugrah, vikri jaya (2025) ANALISIS STRATEGI DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN KERIPIK PISANG LUMER VILONI BANANA CHIPS KABUPATEN JOMBANG. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img] Text
Cover.-21042010001..pdf

Download (763kB)
[img] Text
21042010001.bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 July 2028.

Download (200kB)
[img] Text
21042010001.-bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 July 2028.

Download (260kB)
[img] Text
21042010001.-bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 July 2028.

Download (121kB)
[img] Text
21042010001.-bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 July 2028.

Download (343kB)
[img] Text
21042010001.-bab 5.pdf

Download (69kB)
[img] Text
21042010001.-daftarpustaka.pdf

Download (63kB)
[img] Text
21042010001.-lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 July 2028.

Download (803kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemajuan teknologi internet yang saat ini berkembang pesat di masyarakat, strategi digital marketing sebagai respons terhadap perkembangan pesat teknologi internet saat ini. Bagi para pelaku bisnis, digital marketing menjadi cara efektif dan cepat untuk menjangkau konsumen lebih luas serta meningkatkan volume penjualan produk melalui internet. Tujuan utama penelitian ini adalah menganalisis bagaimana Viloni Banana Chips menerapkan strategi digital marketing untuk mengembangkan bisnis dan mempromosikan produknya, yang pada akhirnya meningkatkan omzet penjualan. Evaluasi dilakukan menggunakan bauran pemasaran, analisis SWOT (kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman), sosial media marketing dan juga meninjau apakah strategi digital marketing yang diterapkan sudah efektif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode bauran pemasaran yang mencakup 7P ( Product, Price, Place, dan Promotion, Process, People, Physical Evidence), analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats), Matriks IFAS, Matriks EFAS, dan Matriks SWOT. Data dikumpulkan dari data primer dan sekunder melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi digital marketing Viloni Banana Chips berhasil diimplementasikan dengan baik melalui platform media sosial seperti Instagram, WhatsApp, Facebook dan TikTok, sehingga omzet penjualan meningkat. Matriks IFAS menunjukkan bahwa Viloni Banana Chips kuat dalam mengidentifikasi faktor internal, sementara Matriks EFAS menunjukkan kemampuan yang baik dalam merespons peluang dan menghindari ancaman dari pesaing. Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Analisis SWOT, Media Sosial Marketing, Penjualan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSusanti, Ety DwiNIDN0001056814UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Business Administration
Depositing User: VIKRI JAYA ANUGRAH HERI
Date Deposited: 22 Jul 2025 08:49
Last Modified: 22 Jul 2025 08:49
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/40512

Actions (login required)

View Item View Item