STRATEGI FILM TOURISM VISITBRITAIN DALAM MEMPROMOSIKAN DESTINASI WISATA INGGRIS PADA TAHUN 2020-2025

Putri, Rhizna Aulia (2025) STRATEGI FILM TOURISM VISITBRITAIN DALAM MEMPROMOSIKAN DESTINASI WISATA INGGRIS PADA TAHUN 2020-2025. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img] Text (Cover)
21044010101-cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
21044010101-bab 1.pdf

Download (308kB)
[img] Text (BAB II)
21044010101-bab 2.pdf
Restricted to Registered users only until 21 July 2027.

Download (139kB)
[img] Text (BAB III)
21044010101-bab 3.pdf
Restricted to Registered users only until 21 July 2027.

Download (344kB)
[img] Text (BAB IV)
21044010101-bab 4.pdf

Download (95kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
21044010101-daftarpustaka.pdf

Download (159kB)

Abstract

Pariwisata merupakan salah satu sektor penting yang memengaruhi penghasilan negara setiap tahunnya. Akan tetapi, pandemi COVID-19 yang terjadi pada tahun 2020 berdampak pada penurunan jumlah kunjungan wisatawan internasional Inggris. Sebagai salah satu upaya pemulihan pariwisata Inggris, VisitBritain memanfaatkan budaya populer film dan serial televisi sebagai sarana dalam mempromosikan pariwisata. Inggris sebagai latar produksi dari berbagai fim dan serial televisi populer di dunia memiliki berbagai destinasi film tourism yang ditawarkan kepada wisatawan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana strategi yang dilakukan oleh VisitBritain untuk mempromosikan destinasi wisata film tourism sebagai upaya untuk menarik kunjungan wisatawan internasional pada tahun 2020-2025. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan mengumpulkan data sekunder melalui studi literatur untuk menjabarkan strategi yang dilakukan oleh VisitBritain. Hasil penelitian ini menunjukkan upaya yang dilakukan VisitBritain untuk mempromosikan destinasi wisata film melalui aktivitas pemasaran destinasi, yang terdiri dari aktivitas pemasaran destinasi sebelum perilisan film dan aktivitas pemasaran destinasi setelah perilisan film. VisitBritain menjalankan kerja sama dengan berbagai pihak dari beragam sektor untuk mendorong dan mempromosikan destinasi film tourism Inggris kepada wisatawan internasional.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRasyidah, ResaNIDN0731108602UNSPECIFIED
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of International Relations
Depositing User: Rhizna Aulia Putri
Date Deposited: 21 Jul 2025 03:54
Last Modified: 21 Jul 2025 03:54
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/40225

Actions (login required)

View Item View Item