UPAYA NATION BRANDING MALAYSIA MELALUI BRANDING “MUSLIM FRIENDLY MALAYSIA” SEBAGAI NEGARA TUJUAN WISATAWAN MUSLIM TAHUN 2020 – 2023

HIBRIZI, ATHAYA AZHA NABIL (2025) UPAYA NATION BRANDING MALAYSIA MELALUI BRANDING “MUSLIM FRIENDLY MALAYSIA” SEBAGAI NEGARA TUJUAN WISATAWAN MUSLIM TAHUN 2020 – 2023. Undergraduate thesis, International Relations.

[img] Text (Cover)
Cover .pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
Bab I.pdf - Submitted Version

Download (450kB)
[img] Text (BAB II)
Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only until 21 July 2028.

Download (310kB)
[img] Text (BAB III)
Bab III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only until 21 July 2028.

Download (776kB)
[img] Text (BAB IV)
Bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only until 21 July 2028.
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (203kB)
[img] Text (REFERENSI)
Referensi.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only until 21 July 2028.
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (220kB)

Abstract

Pada tahun 2020 pandemi melanda seluruh dunia yang menyeabkan mobilitas masyarakat dari berbagai dunia sangat terbatas. Hal tersebut secara langsung mempengaruhi sektor wisata termasuk Malaysia. Namun selama rentang pandemi di tahun 2020 – 2023, sektor wisata halal Malaysia selalu menjadi nomor satu data cresent rating. Penelitian ini menggunakan teori nation branding yang pernah dikemukakan oleh Anholt yang terdiri dari tourism, culture, people, investment, policy, dan people. Dalam implementasinya, tidak akan jauh dari peran Islamic Tourism Center yang merupakan lembaga secara khusus menangani urusan wisata halal dan merupakan turunan dari Malaysia Of Tourism, Art, Culture (MOTAC). Penelitian ini menggunakan metode eksplanatif-kaulitatif untuk dapat menganalisis upaya Malaysia dapat mencapai nation branding di sektor halal tourism terutama masa pandemi tahun 2020 – 2023. Kata kunci: Nation Branding, Halal Tourism, Malaysia

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNuryananda, Praja FirdausNIDN0029078803praja_firdaus.hi@upnjatim.ac.id
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of International Relations
Depositing User: Athaya Azha Nabil Hibrizi
Date Deposited: 22 Jul 2025 02:24
Last Modified: 22 Jul 2025 02:24
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/40224

Actions (login required)

View Item View Item