Oktavia, Ainun (2025) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENUMPANG TERHADAP PELAYANAN FASILITAS LANDSIDE DI TERMINAL 2 BANDAR UDARA INTERNASIONAL JUANDA SIDOARJO. Undergraduate thesis, UPN VETERAN JAWA TIMUR.
![]() |
Text (COVER)
COVER REPOSITORY.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (268kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only until 23 June 2027. Download (391kB) |
![]() |
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only until 23 June 2027. Download (316kB) |
![]() |
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only until 23 June 2027. Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (164kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (152kB) |
Abstract
Layanan pengelola bandara sangat diharapkan mampu mengoptimalkan minat penumpang terhadap maskapai penerbangan. Untuk menghindari sebaran virus, pandemi COVID-19 serta isu yang muncul saat pembukaan Terminal 2 Bandara Internasional Juanda menyebabkan Terminal 1 ditutup. Karena fasilitas yang tersedia, layanan di Terminal 1 bandara menjadi terbatas. Misalnya, fasilitas meja check-in ditutup sebagian, akibatnya waktu tunggu menjadi lebih lama. Karyawan dari departemen dokumentasi barang serta staf lainnya juga ditugaskan untuk memantau bandara lebih lanjut. Selain itu, layanan yang sebelumnya disediakan di Terminal 1 kini ditawarkan di Terminal 2 selama pandemi. Penelitian ini bertujuan dapat meningkatkan kepuasan penumpang di Bandara Internasional Juanda Sidoarjo. Dalam konteks ini, karakteristik fisik bandara seperti keselamatan, keamanan, dan keselamatan dikaji. Untuk menentukan tingkat kualitas layanan yang dibutuhkan, layanan juga dinilai. Data dievaluasi menggunakan Importance Performance Analysis (IPA). Peserta studi ialah penumpang di ruang tunggu Bandara Internasional Juanda Sidoarjo. Berdasarkan hasil studi, kepuasan penumpang terhadap layanan darat di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda Sidoarjo tergolong sedang, sedangkan kepuasan mereka terhadap kualitas layanan tergolong tinggi. Dengan nilai 3,82, 47 atribut tersebut dinilai “cukup puas”. Kata Kunci: Pelayanan, Kepuasan Penumpang, Terminal 2, Bandar Udara
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) | ||||||||
Divisions: | Faculty of Engineering > Departement of Civil Engineering | ||||||||
Depositing User: | Ainun Oktavia | ||||||||
Date Deposited: | 23 Jun 2025 04:51 | ||||||||
Last Modified: | 23 Jun 2025 04:51 | ||||||||
URI: | https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/39004 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |