EVALUASI KUALITAS SISTEM INFORMASI MELISA TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA DENGAN METODE WEBQUAL 4.0 (STUDI KASUS: UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA)

Oktaimanuella, Revinindia (2025) EVALUASI KUALITAS SISTEM INFORMASI MELISA TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA DENGAN METODE WEBQUAL 4.0 (STUDI KASUS: UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA). Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img] Text (COVER)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
Skripsi BAB I.pdf

Download (311kB)
[img] Text (BAB II)
Skripsi BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only until 19 June 2027.

Download (548kB)
[img] Text (BAB III)
Skripsi BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only until 19 June 2027.

Download (425kB)
[img] Text (BAB IV)
Skripsi BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only until 19 June 2027.

Download (919kB)
[img] Text (BAB V)
Skripsi BAB V.pdf

Download (205kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Skripsi Daftar Pustaka.pdf

Download (251kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Skripsi lampiran (revisi).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Website MELISA merupakan platform penting yang mendukung kegiatan akademik di Universitas Negeri Surabaya. Dalam penerapannya, website MELISA menghadapi tantangan yang dapat memengaruhi persepsi pengguna. Beberapa tantangan yang dihadapi meliputi potensi permasalahan dalam kualitas informasi yang disajikan, kemudahan penggunaan fitur, dan kualitas layanan yang diberikan. Skripsi ini bertujuan untuk mengevaluasi kualitas website MELISA dan dampaknya terhadap kepuasan mahasiswa Universitas Negeri Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode WebQual 4.0, yang mencakup tiga dimensi utama: kualitas penggunaan (usability), kualitas informasi (information quality), dan kualitas layanan (service quality). Penelitian ini melibatkan 462 responden mahasiswa Universitas Negeri Surabaya sebagai responden, yang aktif menggunakan website MELISA. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga dimensi WebQual 4.0 (Usability Quality, Information Quality, dan Service Interaction Quality) secara signifikan memengaruhi kepuasan mahasiswa. Temuan dari studi ini diharapkan dapat memberikan masukan berharga bagi pengelola website MELISA untuk melakukan perbaikan dan pengembangan yang tepat, sehingga dapat meningkatkan kualitas sistem secara keseluruhan dan pada akhirnya berkontribusi pada peningkatan kepuasan mahasiswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPratama, AristaNIDN0020039101aristapratama.si@upnjatim.ac.id
Thesis advisorFaroqi, AsifNIDN0019058703asiffaroqi.si@upnjatim.ac.id
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Computer Science > Departemen of Information Systems
Depositing User: Revinindia Okta Imanuella
Date Deposited: 20 Jun 2025 01:39
Last Modified: 20 Jun 2025 01:39
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/38646

Actions (login required)

View Item View Item