PERANCANGAN APLIKASI MOBILE PADA BRAND LAPIS PAHLAWAN MENGGUNAKAN METODE AGILE SCRUM

ARIFVIANDO, FIKRI and Elfaretta, Syifa Saskia (2025) PERANCANGAN APLIKASI MOBILE PADA BRAND LAPIS PAHLAWAN MENGGUNAKAN METODE AGILE SCRUM. Project Report (Praktek Kerja Lapang). Universitas Pembangunan Nasional 'Veteran" Jawa Timur, Surabaya. (Unpublished)

[img] Text (Cover)
20082010085_Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text (bab 1)
20082010085_Bab 1.pdf

Download (109kB)
[img] Text (Bab 2)
20082010085_Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only until 12 June 2027.

Download (153kB)
[img] Text (bab 3)
20082010085_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only until 12 June 2027.

Download (62kB)
[img] Text (Bab 4)
20082010085_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only until 12 June 2027.

Download (759kB)
[img] Text (Bab 5)
20082010085_Bab 5.pdf

Download (44kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
20082010085_Daftar Pustaka.pdf

Download (44kB)
[img] Text (Lampiran)
20082010085_Lampiran.pdf

Download (228kB)

Abstract

Lapis Pahlawan merupakan salah satu UMKM yang menghadirkan lapis khas kota terbesar kedua di Indonesia, yaitu Surabaya. Lapis ini mulai berdiri pada tahun 2015. Namun, dalam perjalanan prosesnya Lapis Pahlawan memiliki kendala, yaitu bagaimana cara memasarkan produknya agar semakin banyak masyarakat luas yang mengenali dan mempunyai ketertarikan untuk mencoba Lapis Pahlawan ini. Untuk itu, kami bersama dengan NF Computer mencoba merancang dan membuat aplikasi mobile pada Lapis Pahlawan menggunakan metode agile scrum yang kami beri nama E-Pahlawan. Aplikasi E-Pahlawan yang bergerak di bidang food and beverage ini dibuat dengan tujuan membantu menyelesaikan permasalahan dari Lapis Pahlawan. Dalam perancangan aplikasinya, kami memilih metode agile scrum karena metode tersebut fleksibel atau dapat menerima perubahan, serta pembagian tugasnya yang terbagi atas beberapa bagian sprint, sehingga dapat lebih fokus dan terselesaikan dengan cepat. Hasil akhir dari proyek ini adalah aplikasi mobile E-Pahlawan yang diharapkan dapat bermanfaat bagi pengguna. E-Pahlawan akan membuat customer semakin dimanjakan dengan fitur-fitur yang tersedia, sehingga pembelian produk menjadi lebih mudah. Selain itu, E-Pahlawan juga akan memudahkan admin dalam memberikan pelayanan kepada customer, serta membuka peluang agar produk lokal khas Surabaya ini semakin tersalurkan ke masyarakat luas.

Item Type: Monograph (Project Report (Praktek Kerja Lapang))
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFitri, Anindo SakaNIDN0025039303anindo.saka.si@upnjatim.ac.id
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management Information Systems
Divisions: Faculty of Computer Science > Departemen of Information Systems
Depositing User: fikri arifviando
Date Deposited: 12 Jun 2025 05:13
Last Modified: 12 Jun 2025 05:13
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/37403

Actions (login required)

View Item View Item