Mawardhany, Shelomitha Kumala (2025) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK WARDAH DI SITUS BELANJA ONLINE SHOPEE DI SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN VETERAN JAWA TIMUR.
![]() |
Text (COVER)
19012010374.- COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
19012010374.-BAB I.pdf Download (679kB) |
![]() |
Text (BAB II)
19012010374.-BAB II.pdf Restricted to Repository staff only until 17 March 2027. Download (250kB) |
![]() |
Text (BAB III)
19012010374.-BAB III.pdf Restricted to Repository staff only until 17 March 2027. Download (257kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
19012010374.-BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only until 17 March 2027. Download (633kB) |
![]() |
Text (BAB V)
19012010374.-BAB V.pdf Download (232kB) |
![]() |
Text (Daftar pustaka)
19012010374.-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (208kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
19012010374.-LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only until 17 March 2027. Download (891kB) |
Abstract
Saat ini produk perawatan kulit dan tubuh menjadi salah satu kebutuhan penting bagi masyarakat karena digunakan untuk menunjang penampilan agar tampak lebih menarik. Hal ini turut mendorong tumbuhnya industri perawatan tubuh, contohnya kosmetik di Indonesia. Salah satu merek yang tengah digemari oleh masyarakat adalah Wardah. Berikutnya, Shopee merupakan situs e-commerce kategori marketplace dengan pengunjung terbanyak di Indonesia. Berbelanja melalui platform marketplace atau e-commerce sangat efektif dan tidak memerlukan kontak mata secara langsung ditambah lagi pembayarannya yang mudah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel Online Customer Review (OCR) dan promosi terhadap minat beli produk kosmetik Wardah pada situs belanja online Shopee di Surabaya. Data penelitian merupakan data primer dari kuesioner dan data sekunder. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling. Pengumpulan data menggunakan Google Form dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah bootstrapping dengan menggunakan SMARTPLS 3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Online Customer Review (OCR) berpengaruh positif terhadap minat beli dan promosi berpengaruh positif terhadap minat beli.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HC Economics | ||||||||
Divisions: | Faculty of Economic > Departement of Management | ||||||||
Depositing User: | Shelomitha Kumala mawardhany | ||||||||
Date Deposited: | 18 Mar 2025 04:59 | ||||||||
Last Modified: | 18 Mar 2025 04:59 | ||||||||
URI: | https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/35840 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |