SAVITRI, DINDA MEGA (2021) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KESUKSESAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK (SIAM) MENGGUNAKAN INFORMATION SYSTEM SUCCESS MODEL (STUDI KASUS: SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI MAHARDHIKA). Undergraduate thesis, UPN Veteran Jatim.
|
Other (cover)
Cover.PDF Download (10MB) | Preview |
|
|
Other (BAB I)
1.PDF Download (429kB) | Preview |
|
Other (BAB 2)
2.PDF Restricted to Registered users only until 14 December 2023. Download (364kB) |
||
Other (BAB 3)
3.PDF Restricted to Registered users only until 14 December 2023. Download (933kB) |
||
Other (BAB 4)
4.PDF Restricted to Registered users only until 14 December 2023. Download (966kB) |
||
|
Other (BAB 5)
5.PDF Download (187kB) | Preview |
|
|
Other (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus.PDF Download (424kB) | Preview |
|
Other (LAMPIRAN)
Lam.PDF Restricted to Registered users only until 14 December 2023. Download (2MB) |
Abstract
Implementasi sistem informasi akademik perlu mendapat perhatian karena memiliki peran penting dalam memberikan pelayanan di bidang akademik. Evaluasi terhadap Sistem Informasi Akademik menjadi penting agar organisasi yakin bahwa sistem yang diterapkan dapat memenuhi tujuan organisasi. Evaluasi juga diperlukan untuk mengetahui kesuksesan dari sistem informasi yang telah diterapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah information system success model yang telah dimodifikasi oleh Martins (2018) dapat diaplikasikan pada Sistem Informasi Akademik di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika dan apa saja faktor-faktor dari information system success model yang mempengaruhi kesuksesan Sistem Informasi Akademik di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika. Penelitian ini menggunakan proportionate stratified random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 251 responden yang merupakan mahasiswa aktif STIE Mahardhika. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas sistem (system quality) dan kepuasan pengguna (user satisfaction) merupakan faktor yang mempengaruhi manfaat bersih (net benefit). Kemudian kualitas informasi (information quality), kualitas sistem (system quality), dan kepuasan pengguna (user satisfaction) merupakan faktor penentu dari penggunaan (use). Sedangkan faktor yang mempengaruhi kepuasan pengguna (user satisfaction) terhadap SIAM adalah kualitas informasi (information quality), kualitas layanan (service quality), kualitas sistem (system quality) dan penggunaan (use). Kata Kunci: information system success model, Sistem Informasi Akademik
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management Information Systems | ||||||||||||
Divisions: | Faculty of Computer Science > Departemen of Information Systems | ||||||||||||
Depositing User: | Amalia Hani | ||||||||||||
Date Deposited: | 14 Dec 2021 02:50 | ||||||||||||
Last Modified: | 14 Dec 2021 02:50 | ||||||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/3531 |
Actions (login required)
View Item |