KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI PUSAT KESEHATAN MASYARAKAT (PUSKESMAS) KEPUTIH KECAMATAN SUKOLILO KOTA SURABAYA

Diva Dinanty, Delta (2024) KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI PUSAT KESEHATAN MASYARAKAT (PUSKESMAS) KEPUTIH KECAMATAN SUKOLILO KOTA SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN VETERAN JAWA TIMUR.

[img] Text (COVER)
20041010206_cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
20041010206_BAB 1 DELTA.pdf

Download (342kB)
[img] Text (BAB II)
20041010206_BAB 2 DELTA.pdf
Restricted to Repository staff only until 12 December 2026.

Download (419kB)
[img] Text (BAB III)
20041010206_BAB 3 DELTA.pdf
Restricted to Repository staff only until 12 December 2026.

Download (368kB)
[img] Text (BAB IV)
20041010206_BAB 4 DELTA.pdf
Restricted to Repository staff only until 12 December 2026.

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
20041010206_BAB 5 DELTA.pdf

Download (11kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
20041010206_DAFTAR PUSTAKA DELTA.pdf

Download (126kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
20041010206_LAMPIRAN DELTA.pdf
Restricted to Repository staff only until 12 December 2026.

Download (990kB)

Abstract

Pemerintah Kota Surabaya melakukan Survei Kepuasan Masyarakat kepada pengguna layanan kesehatan. Terdapat hasil Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Puskesmas dari tahun 2020 hingga 2023 mengalami fluktuasi, namun cenderung naik, Namun ada beberapa temuan yang terkait dengan pelaksanaan pelayanan kesehatan di Puskesmas Keputih Kecamatan Sukolilo Kota Surabaya. Maka Rumusan Masalahnya “Bagaimakan Kualitas Pelayanan Publik di Puskesmas Keputih Kecamatan Sukolilo Kota Surabaya?”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan mengetahui Kualitas Pelayanan Publik di Puskesmas Keputih Kecamatan Sukolilo Kota Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Fokus dalam penelitian adalah 1.Berwujud /Tampak /Terjamah (Tangibles); 2. Keterandalan/Kehandalan (Realibility); 3. Keresponsifan/Tanggap (Responsiviness); 4. Keyakinan/Jaminan (Assurance); dan 5. Empati (Empathy). Penelitian ini menggunakan informan penelitian yang terdiri dari pejabat fungsional yang bertugas memberikan pelayanan di Puskesmas Keputih Kecamatan Sukolilo; staf administrasi Puskesmas Keputih Kecamatan Sukolilo; dan masyarakat pengguna pelayanan kesehatan di Puskesmas Keputih Kecamatan Sukolilo sebagai sumber data primer. Teknik analisis data yang digunakan peneliti adalah analisis data deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Mutu pelayanan kesehatan di Puskesmas Keputih Kecamatan Sukolilo dilihat dari dimensi Berwujud/Tampak/Terjamah (Tangibles); 2. Keterandalan/Kehandalan (Realibility) Keresponsifan/Tanggap (Responsiviness); 4. Keyakinan/Jaminan (Assurance) telah sejalan dengan harapan masyarakat, namun ternyata pada dimensi Empati (Emphaty) belum memenuhi harapan masyarakat sehingga masih perlu dibenahi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorArundinasari, IndiraNIDNUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Public Administration
Depositing User: delta diva dinanty
Date Deposited: 12 Dec 2024 07:30
Last Modified: 12 Dec 2024 07:34
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/32985

Actions (login required)

View Item View Item