Pengaruh Persepsi Harga, Store Atmosphere, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Coffee Shop Retjeh Kopi di Mojokerto

Miskiya, Amma Fizka Zakiyatul (2024) Pengaruh Persepsi Harga, Store Atmosphere, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Coffee Shop Retjeh Kopi di Mojokerto. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img] Text (Cover)
20012010008_Cover.pdf

Download (840kB)
[img] Text (BAB I)
20012010008_BAB I.pdf

Download (521kB)
[img] Text (BAB II)
20012010008_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only until 18 September 2026.

Download (333kB)
[img] Text (BAB III)
20012010008_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only until 18 September 2026.

Download (466kB)
[img] Text (BAB IV)
20012010008_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only until 18 September 2026.

Download (548kB)
[img] Text (BAB V)
20012010008_BAB V.pdf

Download (187kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
20012010008_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (273kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
20012010008_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (492kB)

Abstract

Tingginya konsumsi kopi di Indonesia menjadi hal positif untuk perkembangan bisnis coffee shop. Sehingga tidak heran bisnis coffee shop mulai menjamur di kota-kota besar, dari coffee shop brand terkenal hingga coffee shop baru. Fenomena menjamurnya bisnis coffee shop juga terjadi di Mojokerto. Salah satu coffee shop yang ada di Kecamatan Gondang, Mojokerto adalah Retjeh Kopi. Dari hasil wawancara menunjukkan dalam 5 tahun terakhir omset penjualan rata-rata Retjeh Kopi mengalami penurunan. Menurunnya jumlah omset di Retjeh Kopi disebabkan oleh beberapa faktor yang bisa mempengaruhi penurunan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel persepsi harga, store Atmosphere, dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada Coffee shop Retjeh Kopi Mojokerto. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Coffee shop Retjeh Kopi Mojokerto. Sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan accidentel sampling dan jumlah sampelnya sebanyak 100 respon. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, kuesioner dan studi kepustakaan. Analisis data menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) berbasis komponen dengan menggunakan alat analisis Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorZumrotul, FitriyahNIDN0718128001UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HC Economics
Divisions: Faculty of Economic > Departement of Management
Depositing User: Amma Fizka Zakiyatul Miskiya
Date Deposited: 18 Sep 2024 03:28
Last Modified: 18 Sep 2024 03:28
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/29415

Actions (login required)

View Item View Item