Pengembangan Pemasaran Digital Berbasis Media Sosial Instagram Untuk Meningkatkan Daya Jual Hasil Produksi Pada Kelompok Tani Urban Farming “Keputih Bersemi” Kelurahan Keputih, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya

Pebrianti, Putri Wahyu (2024) Pengembangan Pemasaran Digital Berbasis Media Sosial Instagram Untuk Meningkatkan Daya Jual Hasil Produksi Pada Kelompok Tani Urban Farming “Keputih Bersemi” Kelurahan Keputih, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya. Pengembangan Pemasaran Digital Berbasis Media Sosial Instagram Untuk Meningkatkan Daya Jual Hasil Produksi Pada Kelompok Tani Urban Farming “Keputih Bersemi” Kelurahan Keputih, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya, 2 (3). pp. 51-58. ISSN 3024-837X

[img] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (184kB)
[img] Text (Metode)
Metode.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (48kB) | Request a copy
[img] Text (Pendahuluan)
Pendahuluan.pdf

Download (65kB)
[img] Text (Hasil dan Pembahasan)
Hasil dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Kesimpulan)
Kesimpulan.pdf

Download (51kB)
[img] Text (Referensi)
Referensi.pdf

Download (86kB)

Abstract

Kelompok Tani Urban Farming “Keputih Bersemi” yang berbasis hidroponik edukatif merupakan salah satu kelompok tani yang aktif di Kelurahan Keputih, Surabaya. Urban Farming menjadi pilihan yang tepat bagi warga perkotaan untuk menjadi kegiatan produktif yang bisa diikuti oleh masyarakat sekitar dan tentu saja dapat menghasilkan sesuatu yang memiliki nilai tambah. Tanaman atau sayur yang ditanam pada kelompok tani keputih bersemi yakni seperti sawi pakcoy, selada dan lain sebagainya. Hasil panen yang dihasilkan belum terjual atau terdistribusi dengan maksimal dikarenakan kegiatan pemasaran dilakukan secara konvensional atau secara langsung ditawarkan oleh anggota kelompok tani kepada masyarakat/komunitas sekitar. Adapun yang mendasarihal tersebut dikarenakan mayoritas anggota kelompok tani berada pada kalangan lansia dan masih awam terhadap penggunaan teknologi. Penggunaan media sosial seperti Instagram dan Whatsapp berperan penting karena secara signifikan meningkatkan visibilitas dan penjualan produk pertanian kelompok tani. Strategi pemasaran yang melibatkan konten menarik, penggunaan hashtag yang relevan,dan interaksi aktif dengan pelanggan potensial akan memperluas jangkauan pasar dan menambah pelanggan potensial.

Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorYuliati, Nuriah196207211991032001nuriah_y@upnjatim.ac.id
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Depositing User: Putri Wahyu Pebrianti
Date Deposited: 30 Jul 2024 04:04
Last Modified: 30 Jul 2024 04:04
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/27812

Actions (login required)

View Item View Item