Strategi Komunikasi Pemasaran KidZania Surabaya dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung

Cahyaningrum, Fatma Endah (2024) Strategi Komunikasi Pemasaran KidZania Surabaya dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img] Text (Cover)
COVER.pdf

Download (763kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (349kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 July 2026.

Download (426kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 July 2026.

Download (288kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 July 2026.

Download (577kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (224kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (272kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 July 2026.

Download (674kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan strategi komunikasi pemasaran KidZania Surabaya dalam meningkatkan jumlah pengunjung. Persaingan industri wisata yang kompetitif membuat perusahaan berlomba-lomba memenangkan hati konsumennya. Hal ini menjadikan pentingnya strategi komunikasi pemasaran untuk meningkatkan penjualan bagi KidZania Surabaya. Metode penelitian yang digunakan merupakan deskriptif-kualitatif. Sementara itu, pengambilan data mengunakan wawancara mendalam, pengamatan (observasi), dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menjelaskan bentuk-bentuk strategi komunikasi pemasaran yang telah diupayakan KidZania untuk meningkatkan pengunjung dan terdapat beragam bentuk kerjasama dengan mitra dapat memperluas jangkauan pasar serta penjualan tiket. Temuan penelitian menunjukkan bahwa KidZania Surabaya kurang memaksimalkan media sosial yang dimilikinya. Selain itu, proses kerjasama yang dilakukan kurang efektif karena tidak ada evaluasi hasil kerjasama. Secara keseluruhan, program komunikasi pemasaran yang dijalankan memang meningkatkan jumlah pengunjung, tetapi berjalan kurang maksimal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSaifudin, WindriNIDN0018058506windri.saifudin.ilkom@upnjatim.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Communication
Depositing User: Fatma Endah Cahyaningrum
Date Deposited: 22 Jul 2024 03:49
Last Modified: 22 Jul 2024 03:49
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/26911

Actions (login required)

View Item View Item