PENGARUH VIRAL MARKETING DAN BRAND AWARENESS TERHADAP MINAT BELI KOPI KENANGAN DI KOTA SURABAYA

Sijabat, Riris Oktauli Br (2024) PENGARUH VIRAL MARKETING DAN BRAND AWARENESS TERHADAP MINAT BELI KOPI KENANGAN DI KOTA SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN" JAWA TIMUR.

[img] Text (Cover)
20012010173.- Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab1)
20012010173.-bab1.pdf

Download (348kB)
[img] Text (Bab 2)
20012010173.-bab2.pdf
Restricted to Registered users only until 19 July 2027.

Download (113kB)
[img] Text (Bab 3)
20012010173.-bab3.pdf
Restricted to Registered users only until 19 July 2027.

Download (203kB)
[img] Text (Bab 4)
20012010173.-bab4.pdf
Restricted to Registered users only until 19 July 2027.

Download (303kB)
[img] Text (Bab 5)
20012010173.-bab5.pdf

Download (10kB)
[img] Text (DaftarPustaka)
20012010173.-daftarpustaka.pdf

Download (86kB)
[img] Text (Lampiran)
20012010173.-lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 19 July 2027.

Download (432kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana viral marketing dan brand awareness mempengaruhi minat beli produk Kopi Kenangan di Kota Surabaya. Dalam era digital yang terus berkembang, teknologi dan media sosial memainkan peran penting dalam strategi pemasaran modern. Viral marketing, telah menjadi salah satu pendekatan yang sangat efektif untuk menjangkau konsumen. Strategi pemasaran yang menggabungkan viral marketing dengan upaya peningkatan brand awareness dapat memberikan keunggulan kompetitif bagi bisnis, terutama dalam menjangkau audiens yang lebih luas dan meningkatkan minat beli. Dengan memanfaatkan kekuatan media sosial, dapat menciptakan strategi pemasaran yang menarik dan mudah dibagikan, sehingga pesan merek dapat menyebar secara cepat dan efisien. Populasi dalam penelitian ini adalah Masyarakat Kota Surabaya. Sampel dalam penelitian ini menggunakan sampling non probabilitas, dengan teknik purposive sampling, di mana kuesioner disebarkan kepada masyarakat Kota Surabaya. Responden yang dipilih dengan kriteria yang belum pernah membeli atau mengonsumsi produk Kopi Kenangan, dengan jumlah total 88 responden. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif, dan analisis data dilakukan dengan metode deskriptif dan Partial Least Squares (PLS) untuk memahami hubungan antara variabel yang diteliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik viral marketing maupun brand awareness memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap minat beli Kopi Kenangan. Temuan ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran viral dapat menjadi alat yang sangat efektif dan modern untuk meningkatkan minat beli konsumen, terutama di kalangan masyarakat yang belum pernah mencoba produk tersebut. Kata Kunci : Brand Awareness, Viral Marketing, Minat Beli, Strategi Pemasaran

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorDermawan, RizkyUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economics
Divisions: Faculty of Economic > Departement of Management
Depositing User: Mujari Mujari
Date Deposited: 19 Jul 2024 09:52
Last Modified: 19 Jul 2024 09:52
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/26778

Actions (login required)

View Item View Item