Pengaruh Viral Marketing, Persepsi Harga, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Richeese Factory

Putri, Naila Aisyah (2024) Pengaruh Viral Marketing, Persepsi Harga, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Richeese Factory. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jawa Timur.

[img] Text (Cover)
20012010132-Cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB 1)
20012010132_Bab 1.pdf

Download (500kB)
[img] Text (BAB 2)
20012010132_Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only until 19 July 2026.

Download (388kB)
[img] Text (BAB 3)
20012010132_Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only until 19 July 2026.

Download (388kB)
[img] Text (BAB 4)
20012010132_Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only until 19 July 2026.

Download (562kB)
[img] Text (BAB 5)
20012010132_Bab 5.pdf

Download (246kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
20012010132_Daftarpustaka.pdf

Download (257kB)
[img] Text (Lampiran)
20012010132_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only until 19 July 2026.

Download (706kB)

Abstract

Persaingan bisnis bukanlah hal yang baru dalam dunia perdagangan global, terutama dalam hal memperebutkan pasar potensial dan mempertahankan konsumen. Strategi pemasaran baru yang mengandalkan kemajuan teknologi informasi juga dipengaruhi oleh bidang teknologi informasi yang berkembang pesat. Tren industri makanan dan minuman saat ini menunjukkan bahwa ada kebutuhan yang tinggi untuk bidang kuliner. Salah satu restoran yang memanfaatkan media sosial sebagai media promosi adalah Richeese Factory. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh Viral Marketing, persepsi harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen di Richeese Factory. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang berusia minimal 17 tahun dan pernah melakukan pembelian di Richeese Factory Rungkut Madya. Sampel yang digunakan sebanyak 112 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner atau skala Likert dengan cara menyebarkan kuesioner melalui google form. Jenis data penelitian ini menggunakan data kuantitatif serta data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik analisis data menggunakan PLS dengan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil pengujian dengan menggunakan analisis PLS, didapatkan hasil pada variabel Viral Marketing dan Kualitas Produk memberikan kontribusi terhadap Keputusan Pembelian konsumen di Richeese Factory Rungkut Madya. Sedangkan variabel Persepsi Harga tidak memberikan kontribusi terhadap Keputusan Pembelian konsumen di Richeese Factory Rungkut Madya. Kata Kunci: Viral Marketing; Persepsi Harga; Kualitas Produk; dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSupriyono, SupriyonoNIDN07260661202supriyono.ma@upnjatim.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HC Economics
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products
Divisions: Faculty of Economic > Departement of Management
Depositing User: Naila Aisyah Putri
Date Deposited: 22 Jul 2024 03:41
Last Modified: 22 Jul 2024 03:41
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/26676

Actions (login required)

View Item View Item