Analisis Kualitas Website Universitas Negeri Semarang Menggunakan Model Webqual 4.0

Sopaheluwakan, Brilliant Vergie (2024) Analisis Kualitas Website Universitas Negeri Semarang Menggunakan Model Webqual 4.0. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img] Text (Cover)
18082010051-cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Bab 1)
18082010051-bab1.pdf

Download (614kB)
[img] Text (Bab 2)
18082010051-bab2.pdf
Restricted to Registered users only until 16 July 2026.

Download (675kB)
[img] Text (Bab 3)
18082010051-bab3.pdf
Restricted to Registered users only until 16 July 2026.

Download (940kB)
[img] Text (Bab 4)
18082010051-bab4.pdf
Restricted to Registered users only until 16 July 2026.

Download (1MB)
[img] Text (Bab 5)
18082010051-bab5.pdf

Download (468kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
18082010051-daftarpustaka.pdf

Download (307kB)
[img] Text (Lampiran)
18082010051-lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 16 July 2026.

Download (4MB)

Abstract

Pada masa kini, hampir semua kalangan terutama perguruan tinggi telah memanfaatkan media website sebagai teknologi informasi untuk membagikan atau mendapatkan informasi secara mudah dalam waktu singkat. Perguruan tinggi Universitas Negeri Semarang telah menggunakan media website sebagai pelayanan untuk menyebarkan informasi bagi setiap civitas academica, tetapi hingga sekarang masih belum ada skripsi yang meneliti analisis kualitas website Universitas Negeri Semarang dari segi kepuasan pengguna, sehingga skripsi ini dilakukan dengan tujuan agar website Universitas Negeri Semarang dapat terus berkembang sehingga pengguna bisa terus merasa puas saat menggunakan website serta agar website bisa terus bersaing dengan perkembangan teknologi di masa mendatang. Skripsi ini bertujuan untuk menganalisis website Universitas Negeri Semarang berdasarkan persepsi pengguna melalui pendekatan webqual 4.0. Proses analisis diawali dengan menyusun hipotesis skripsi untuk mengkaji antara hubungan variabel kegunaan (usability), kualitas informasi (information quality), dan kualitas layanan interaksi (service interaction quality) terhadap variabel kepuasan pengguna (user satisfaction). Proses kedua adalah menyusun, dan menguji instrumen skripsi yang diadopsi dari webqual 4.0. Proses ketiga adalah mendapatkan data primer melalui penyebaran instrumen kepada 387 mahasiswa. Proses keempat menganalisis skripsi melalui uji validitas dan uji reliabilitas. Dan proses terakhir adalah mengkaji hasil interpretasi responden melalui uji normalitas, uji korelasi, dan uji hipotesis (uji-t dan uji-f) untuk pembuktian hipotesis skripsi. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa setiap variabel independen secara parsial maupun simultan berkorelasi, dan berhubungan kuat terhadap variabel dependen dengan nilai signifikansi kurang dari 0.05 serta nilai t hitung lebih besar dari 1.96616 yaitu untuk H1 sebesar 7.627, H2 sebesar 4.260, dan H3 sebesar 7.211. serta nilai f hitung untuk H4 juga lebih besar dari 2,62846 yaitu bernilai 449.064. Berdasarkan data tersebut maka seluruh hipotesis pada skripsi ini diterima

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRidwandono, DoddyNIDN0719057801UNSPECIFIED
Thesis advisorWulansari, AnitaNIDN0715108705UNSPECIFIED
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management Information Systems
Divisions: Faculty of Computer Science > Departemen of Information Systems
Depositing User: Brilliant Vergie Sopaheluwakan
Date Deposited: 17 Jul 2024 06:39
Last Modified: 17 Jul 2024 06:39
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/26294

Actions (login required)

View Item View Item