EVALUASI KUALITAS WEBSITE LEARNING MANAGEMENT SYSTEM APIARY ACADEMY MENGGUNAKAN WEBQUAL 4.0 DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA)

Afiyah, Huriyah (2024) EVALUASI KUALITAS WEBSITE LEARNING MANAGEMENT SYSTEM APIARY ACADEMY MENGGUNAKAN WEBQUAL 4.0 DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA). Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img] Text (COVER)
20082010087_COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
20082010087_BAB I.pdf

Download (201kB)
[img] Text (BAB II)
20082010087_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only until 12 July 2027.

Download (284kB)
[img] Text (BAB III)
20082010087_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only until 12 July 2027.

Download (750kB)
[img] Text (BAB IV)
20082010087_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only until 12 July 2027.

Download (467kB)
[img] Text (BAB V)
20082010087_BAB V.pdf

Download (800kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
20082010087_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (188kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
20082010087_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 12 July 2027.

Download (6MB)

Abstract

Apiary Academy merupakan salah satu mitra dari program magang dan studi independen bersertifikat (MSIB) pada program Kampus Merdeka dalam memberikan pelatihan dalam Product Management. Apiary Academy menggunakan Learning Management System dalam proses pembelajarannya. LMS ini belum pernah dilakukan evaluasi. Pada penelitian skripsi ini, akan dilakukan evaluasi kualitas website dari LMS Apiary Academy. Tujuan penelitian skripsi ini untuk mengevaluasi kinerja dari LMS Apiary Academy menggunakan model WebQual 4.0 dan IPA. Skripsi ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel jenuh. Data dikumpulkan dari 87 mahasiswa peserta studi independen bersama Apiary Academy dan diolah menggunakan software SPSS versi 26 dan analisis data terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas Hasil skripsi menunjukkan bahwa pada conformity analysis, menunjukkan bahwa tingkat kesesuaian dari kinerja dan ekspektasi pengguna terhadap LMS Apiary Academy belum memenuhi ekspektasi pengguna. Gap Analysis juga mengindikasikan terdapat kesenjangan antara harapan pengguna dan kinerja dari LMS. Diagram Kartesius pada IPA didapatkan indikator USQ2 dan USQ3 yang perlu perbaikan segera karena performa yang diberikan LMS kurang tapi menurut pengguna indikator tersebut penting. Dengan adanya penelitian skripsi ini dapat menjadi bahan evaluasi untuk Apiary Academy dalam kinerja LMS yang diberikan kepada pengguna. Diperlukan perbaikan pada beberapa indikator dan dilakukan evaluasi kualitas dari LMS secara rutin untuk menjaga dan meningkatkan kualitasnya secara berkala.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFaroqi, AsifNIP 19870519 2018031 001asiffaqori.si@upnjatim.ac.id
Thesis advisorSafitri, Eristya MayaNIP 19930316 2019032 020maya.si@upnjatim.ac.id
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management Information Systems
Divisions: Faculty of Computer Science > Departemen of Information Systems
Depositing User: Huriyah Afiyah
Date Deposited: 12 Jul 2024 07:14
Last Modified: 15 Jul 2024 01:59
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/25889

Actions (login required)

View Item View Item