IMPLEMENTASI APLIKASI E-PEKEN DALAM UPAYA PEMBERDAYAAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) PASCA PANDEMI COVID-19 DI KOTA SURABAYA

HAYA SAFIA, BALQISTA (2024) IMPLEMENTASI APLIKASI E-PEKEN DALAM UPAYA PEMBERDAYAAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) PASCA PANDEMI COVID-19 DI KOTA SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jawa Timur.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only until 8 July 2026.

Download (333kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only until 9 July 2026.

Download (284kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (49kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only until 8 July 2026.

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (15kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFPUS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN I.pdf
Restricted to Repository staff only until 8 July 2026.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan implementasi Aplikasi E-Peken di Kota Surabaya dalam upaya pemberdayaan UMKM pasca pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data penelitian ini dikumpul melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan pada penelitian ini terdiri dari 6 informan yaitu 2 dinas terkait 2 UMKM dan 2 ASN. Pengabsahan data dilakukan melalui triangulasi sumber, teknik, dan waktu lalu dianalisis melalui teknik analisis data yaitu pengumpulan data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan kondedsasi data. Untuk mengetahui sejauh mana Implementasi Aplikais E-Peken di Kota Surabaya dalam penelitian ini menggunakan hasil kajian dan riset dari Hardvard JFK School of Government yaitu elemen sukses yang meliputi support, capacity, dan value. Hasil pengamatan dan wawancara dengan beberapa informan menunjukkan bahwa implementasi Aplikasi E�Peken di Kota Surabaya dalam upaya pemberdayaan UMKM berjalan dengan baik. Dalam implementasinya masih terjadi beberapa kendala pada infrastrukturnya dimana beberapa fitur di Aplikasi E-Peken masih perlu ditambahkan dan dikembangkan lagi. Pemerintah Kota Surabaya khusunya Diskominfo dan Dinkopdag sebagai penanggung jawab pada Aplikasi E-Peken ini perlu meningkatkan dan mengembangkan Aplikasi E�Peken agar dapat berjalan lebih efektif dan efisien sehinggan para pengguna khususnya pelaku UMKM yang menggunakan Aplikasi E-Peken mendapatkan manfaat yang signifikan Kata kunci: Pemberdayaan, E-Peken, UMKM, E-Government

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDEDO WAHYUDI, KALVINUNSPECIFIEDkalvinedo.adne@upnjatim.ac.id
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Pemberdayaan, E-Peken, UMKM, E-Government
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1338-2112 Public administration
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Public Administration
Depositing User: BALQISTA SAFIA HAYA
Date Deposited: 09 Jul 2024 05:16
Last Modified: 09 Jul 2024 05:16
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/25609

Actions (login required)

View Item View Item