EVALUASI KINERJA SISTEM INFORMASI PELAYANAN RS BEDAH MITRA SEHAT LAMONGAN MENGGUNAKAN MODEL IS-IMPACT

Pratama, Aditya Kurnia (2024) EVALUASI KINERJA SISTEM INFORMASI PELAYANAN RS BEDAH MITRA SEHAT LAMONGAN MENGGUNAKAN MODEL IS-IMPACT. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur.

[img] Text (COVER)
20082010166_COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
20082010166_BAB 1.pdf

Download (22kB)
[img] Text (BAB 2)
20082010166_BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only until 10 July 2027.

Download (104kB)
[img] Text (BAB 3)
20082010166_BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only until 10 July 2027.

Download (210kB)
[img] Text (BAB 4)
20082010166_BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only until 10 July 2027.

Download (593kB)
[img] Text (BAB 5)
20082010166_BAB 5.pdf

Download (11kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
20082010166_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (141kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
20082010166_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only until 10 July 2027.

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) di RS Bedah Mitra Sehat Lamongan menggunakan model IS-IMPACT. Model IS-IMPACT, yang dikembangkan oleh Guy Gable, digunakan untuk menilai empat konstruksi utama: kualitas sistem, kualitas informasi, dampak individu, dan dampak organisasi. Skripsi ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel jenuh yang melibatkan 119 responden dari staf rumah sakit. Hasil skeripsi menunjukkan bahwa kualitas sistem dan kualitas informasi memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna. Dampak individu dan dampak organisasi juga menunjukkan hubungan yang kuat dengan kepuasan pengguna. Beberapa kendala yang diidentifikasi meliputi lambatnya waktu respon, database yang tidak terbaca, kurangnya integrasi dengan BPJS, dan sistem keuangan yang belum mendukung pembayaran cashless. Rekomendasi yang diberikan mencakup peningkatan infrastruktur teknologi, pelatihan dan pengembangan staf, integrasi sistem yang lebih baik, penyesuaian dan pengembangan fitur-fitur baru, dukungan teknis yang responsif, serta evaluasi berkelanjutan menggunakan model IS-IMPACT.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFaroqi, AsifNIDN0019058703asiffaroqi.si@upnjatim.ac.id
Thesis advisorSafitri, Eristya MayaNIDN0016039304maya.si@upnjatim.ac.id
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management Information Systems
Divisions: Faculty of Computer Science > Departemen of Information Systems
Depositing User: Aditya Kurnia Pratama
Date Deposited: 10 Jul 2024 04:23
Last Modified: 10 Jul 2024 04:23
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/25431

Actions (login required)

View Item View Item