PERAN E-WOM (ELECTRONIC WORD OF MOUTH) DI MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA PROMOSI PADA UMKM KEDAI KOPI OMKOPI DI SIDOARJO DALAM MENGHADAPI “LOCKDOWN” (PEMBATASAN SECARA KUAT TERHADAP PERGERAKAN DAN KEGIATAN MANUSIA DENGAN SKALA BESAR DI AREA REGIONAL) DI MASA PANDEMI COVID-19

RAMADHAN, SETYO ARI (2021) PERAN E-WOM (ELECTRONIC WORD OF MOUTH) DI MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA PROMOSI PADA UMKM KEDAI KOPI OMKOPI DI SIDOARJO DALAM MENGHADAPI “LOCKDOWN” (PEMBATASAN SECARA KUAT TERHADAP PERGERAKAN DAN KEGIATAN MANUSIA DENGAN SKALA BESAR DI AREA REGIONAL) DI MASA PANDEMI COVID-19. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN' JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
1.pdf

Download (520kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)
[img] Text (BAB 3)
3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[img] Text (BAB 4)
4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
5.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus.pdf

Download (308kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (708kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui peran E-wom di media sosial sebagai sarana promosi saat lockdown di masa pandemi Covid-19 di Kedai Kopi OMKOPI. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk melihat bagaimana cara Kedai Kopi OMKOPI mengefektifkan dan menepatkan sasaran promosi nya dengan menggunakan Ewom sebagai sarana promosi serta melihat kelebihan dan kekurangan Kedai Kopi OMKOPI dalam menerapkan E-wom di media sosial sebagai sarana promosi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sumber data pada penelitian ini yaitu data primer yang berbentuk data penjualan sebelum dan di saat pandemi Covid-19 dan data sekunder diperoleh dengan melakukan wawancara mendalam terhadap informan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi E-wom di media sosial yang digunakan Kedai Kopi OMKOPI mampu mengefektifkan serta menepatkan sasaran promosi di masa pandemi Covid-19 dilihat dari omset perbulan yang terus naik. Kekurangan Kedai Kopi OMKOPI menjadi hambatan dalam pengembangan E-wom di media sosial sebagai sarana promosi. Kata kunci: Media sosial, E-wom sebagai sarana promosi, Pandemi Covid-19

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAzizah, NurulNIDNUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Business Administration
Depositing User: Lisa Nadya Irawan
Date Deposited: 25 Aug 2021 12:48
Last Modified: 25 Aug 2021 12:48
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/2519

Actions (login required)

View Item View Item