STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA ROTI (STUDI KASUS CV. DALWA ROTI –BANGIL)

Bin Sheikh Abu Bakr, Hassan Ali Abdullah (2024) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA ROTI (STUDI KASUS CV. DALWA ROTI –BANGIL). Undergraduate thesis, UPN.

[img] Text
COVER...pdf

Download (1MB)
[img] Text
I. PENDAHULUAN.pdf

Download (292kB)
[img] Text
II. TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only until 17 July 2027.

Download (546kB)
[img] Text
III. METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only until 17 July 2027.

Download (273kB)
[img] Text
IV. HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only until 17 July 2027.

Download (643kB)
[img] Text
V. KESIMPULAN DAN SARAN .pdf

Download (154kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (148kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (751kB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Strategi Pengembangan Usaha Roti (Studi Kasus Cv. Dalwa Roti –Bangil). Dalam penelitian ini mengangkat permasalahan berupa: Bagaimana identifikasi IFAS dan EFAS yang diterapkan oleh CV. Dalwa Roti dalam mengembangkan usaha roti dan Bagaimana strategi yang di terapkan oleh CV. Dalwa Roti dalam mengembangkan usaha roti. Tujuan Penelitian ini yaitu Mengetahui identifikasi IFAS dan EFAS yang diterapkan oleh CV. Dalwa Roti dalam mengembangkan usaha roti mengetahui strategi yang di terapkan oleh CV. Dalwa Roti dalam mengembangkan usaha roti. Metode penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode analisis deskriftif pada 5 responden yakni pemilik usaha dan 2 orang karyawan usaha roti dan 2 konsumen. Adapun data dikumpulkan dengan cara observasi, wawancara, kuesioner yang diisi oleh responden, serta dokumentasi. Kemudian data yang didapatkan dari hasil pengumpulun data dianalisis menggunakan analisis SWOT, IFAS dan EFAS. Berdasarkan hasil analisis faktor internal, kekuatan utama usaha roti ini produk berkualitas dan mempunyai banyak varian rasa (0,47). Kelemahan utama yaitu saluran distribusi masih terbatas (0,25). Faktor eksternal yang menjadi peluang utama yaitu hubungan baik dengan pedang dan pelanggan (0,50). Ancaman utama yaitu persaingan dari produk lain (0,48). Berdasarkan hasil analisis matriks SWOT pada diagram kartesius penelitian menunjukan bahwa usaha roti berada pada kuadran growth (pertumbuhan) dimana kuadran berada pada posisi 1 yang artinya bahwa situasi sangat menguntungkan. Usaha CV. Dalwa Roti memiliki kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang dan sekaligus meminimalkan kelemahan dan mengatasi ancaman. Kata Kunci: Analisis SWOT, Usaha Roti, Strategi Pengembangan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDS.P.,M.MA, Ida Syamsu21219860624284ida.syamsu.agribis@upnjatim.ac.id
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture > Departement of Agribusiness
Depositing User: HASAN ALI ABDULLAH BAN ALSHAIKHABOBAKER
Date Deposited: 10 Jun 2024 08:49
Last Modified: 10 Jun 2024 08:49
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/24553

Actions (login required)

View Item View Item