EVALUASI PENERIMAAN APLIKASI QUESTION.AI PADA SISWA SMA NEGERI SE-KABUPATEN MOJOKERTO MENGGUNAKAN MODEL UTAUT2

Iswanti, Usmanur Dian (2024) EVALUASI PENERIMAAN APLIKASI QUESTION.AI PADA SISWA SMA NEGERI SE-KABUPATEN MOJOKERTO MENGGUNAKAN MODEL UTAUT2. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img] Text (Cover)
20082010126-cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab 1)
20082010126-bab I.pdf

Download (392kB)
[img] Text (Bab 2)
20082010126-bab II.pdf
Restricted to Registered users only until 3 June 2027.

Download (540kB)
[img] Text (Bab 3)
20082010126-bab III.pdf
Restricted to Registered users only until 3 June 2027.

Download (442kB)
[img] Text (Bab 4)
20082010126-bab IV.pdf
Restricted to Registered users only until 3 June 2027.

Download (610kB)
[img] Text (Bab 5)
20082010126-bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
20082010126-daftar pustaka.pdf

Download (215kB)
[img] Text (Lampiran)
20082010126-lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 3 June 2027.

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin pesat memberikan perubahan yang signifikan khususnya pada cara bagaimana manusia ketika berinteraksi, bekerja, dan melakukan aktivitas sehari-hari. Terutama, kemajuan dalam bidang kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Artificial Intelligence membuat perubahan dan kemajuan yang signifikan di beberapa aspek terutama pada aspek pendidikan. Question.AI merupakan salah satu aplikasi AI yang dirancang untuk mendukung pembelajaran yang dapat meningkatkan pemahaman siswa. Namun, penggunaan Question.AI tidak lepas dari adanya permasalahan. Sehingga, mengetahui penerimaan aplikasi Question.AI pada siswa penting dilakukan untuk mengetahui keberhasilan implementasi yang dilakukan oleh pengembang aplikasi Question.AI. Penelitian ini menggunakan kerangka kerja UTAUT2 dengan variabel performance expectancy, effort expectancy, social influence, facilitating conditions, hedonic motivation, personal innovativeness, price value, habit, behavioral intention, dan use behavior. Responden dalam penelitian adalah siswa SMA Negeri di Kabupaten Mojokerto. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling jenis teknik Stratified Random Sampling. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan teknik SEM-PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hedonic motivation dan habit berpengaruh terhadap behavioral intention, lalu facilitating condition, habit, dan behavioral intention berpengaruh terhadap use behavior. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan rekomendasi dari hasil evaluasi penerimaan penggunaan aplikasi Question.AI pada siswa SMA Negeri Mojokerto.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSuryanto, Tri Lathif MardiNIDN0025028902trilathif.si@upnjatim.ac.id
Thesis advisorRidwandono, DoddyNIDN05211750010008doddyridwandono.si@upnjatim.ac.id
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management Information Systems
Divisions: Faculty of Computer Science > Departemen of Information Systems
Depositing User: Usmanur Dian Iswanti
Date Deposited: 04 Jun 2024 02:59
Last Modified: 04 Jun 2024 02:59
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/24002

Actions (login required)

View Item View Item