Krismawan, Alfaldo (2024) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DAN MODAL SOSIAL TERHADAP KINERJA UMKM BATIK DI SIDOARJO PASCA PANDEMI COVID-19. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jatim.
Text (Cover)
20061020019_Cover.pdf Download (1MB) |
|
Text (Bab I)
20061020019_BAB I.pdf Download (173kB) |
|
Text (Bab II)
20061020019_BAB II.pdf Restricted to Registered users only until 4 June 2027. Download (256kB) |
|
Text (Bab III)
20061020019_BAB III.pdf Restricted to Registered users only until 4 June 2027. Download (206kB) |
|
Text (Bab IV)
20061020019_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only until 4 June 2027. Download (537kB) |
|
Text (Bab V)
20061020019_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (94kB) |
|
Text (Dafter Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (92kB) |
|
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (234kB) |
Abstract
Pasca pandemi COVID-19, UMKM, terutama di industri batik, menghadapi tekanan ekonomi serius yang membutuhkan strategi pemasaran yang adaptif dan memanfaatkan modal sosial. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti dampak strategi pemasaran dan modal sosial terhadap kinerja UMKM batik. Dengan fokus pada responsifitas pemasaran, pengembangan produk, penetapan harga, dan modal sosial melalui jaringan dan dukungan komunitas.Populasi dan sample dalam penelitian ini adalah pemilik/pemimpin/pengelola batik di sidoarjo sebanyak 60 responden, teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM (structural equation model) - PLS (Partial Least Squares). Temuan dalam peneltian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran berpengaruh positif terdahap kinerja UMKM,lalu modal social juga perpengaruh positif terhadap kinerja UMKM,kemudian strategi pemasaran berpengaruh terhadap inovasi melalui kinerja dan juga modal social berpengaruh terhadap inovasi melalui kinerja. Strategi pemasaran dan modal sosial yang kuat dapat mendukung kelangsungan bisnis UMKM batik pasca pandemi Kata Kunci: UMKM Batik, Strategi Pemasaran, Modal Sosial, Dampak pandemi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HC Economics | ||||||||||||
Divisions: | Faculty of Economic > Magister Management | ||||||||||||
Depositing User: | Krismawan Alfaldo Krismawan | ||||||||||||
Date Deposited: | 04 Jun 2024 07:04 | ||||||||||||
Last Modified: | 04 Jun 2024 07:04 | ||||||||||||
URI: | https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/23876 |
Actions (login required)
View Item |