PENGUKURAN PENERIMAAN PENGGUNA TEKNOLOGI BANK DIGITAL MENGGUNAKAN MODIFIKASI UTAUT2 (STUDI KASUS: NEOBANK)

Putri, Rhizma Elliza (2024) PENGUKURAN PENERIMAAN PENGGUNA TEKNOLOGI BANK DIGITAL MENGGUNAKAN MODIFIKASI UTAUT2 (STUDI KASUS: NEOBANK). Undergraduate thesis, UPN Veteran JawaTimur.

[img] Text (Cover)
20082010120_Cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Bab 1)
20082010120_Bab 1.pdf

Download (679kB)
[img] Text (Bab 2)
20082010120_Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only until 4 June 2027.

Download (1MB)
[img] Text (Bab 3)
20082010120_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only until 4 June 2027.

Download (946kB)
[img] Text (Bab 4)
20082010120_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only until 4 June 2027.

Download (1MB)
[img] Text (Bab 5)
20082010120_Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
20082010120_Daftar Pustaka.pdf

Download (427kB)
[img] Text (Lampiran)
20082010120_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 4 June 2027.

Download (1MB)

Abstract

Neobank merupakan aplikasi layanan bank digital di Indonesia milik PT Bank Neo Commerce Tbk. Bank digital merupakan bentuk dari financial technology dan memungkinkan pengguna untuk dapat melakukan aktivitas perbankan hanya dengan melalui perangkat yang didukung oleh jaringan internet. Tercatat bahwa Neobank menempati posisi kedua yang memiliki pengguna paling banyak di antara bank digital lain dengan persentase sebesar 40%. Oleh karena itu, diperlukan suatu pengukuran yang dapat menjelaskan tingkat penerimaan pengguna. Tujuan dari skripsi ini ialah untuk mengukur penerimaan pengguna aplikasi bank digital. Model konseptual yang digunakan ialah modifikasi UTAUT2 yang terdiri dari variabel Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influences, Facilitating Conditions, Hedonic Motivation, Price Value, Habit dengan penambahan variabel Trust, Behavioral Intention, Usage Intention. Pendekatan yang digunakan ialah kuantitatif dengan memanfaatkan software SmartPLS untuk proses pengolahan data dengan analisis SEM. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa terdapat beberapa variabel yakni Performance Expectancy, Effort Expectancy, Facilitating Conditions, Hedonic Motivation, dan Habit memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Behavioral Intention. Pengaruh yang paling besar dimiliki oleh variabel Performance Expectancy. Sedangkan variabel yang memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Usage Intention dimiliki oleh variabel Facilitating Conditions dan Habit dengan signifikansi terbesar ditunjukkan oleh variabel Facilitating Conditions.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPratama, AristaNIDN0020039101aristapratama.si@upnjatim.ac.id
UNSPECIFIEDSafitri, Eristya MayaNIDN0016039304maya.si@upnjatim.ac.id
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management Information Systems
Divisions: Faculty of Computer Science > Departemen of Information Systems
Depositing User: Rhizma Elliza Putri
Date Deposited: 04 Jun 2024 03:04
Last Modified: 04 Jun 2024 03:04
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/23841

Actions (login required)

View Item View Item