PENGARUH LIVE STREAMING, DISCOUNT, CUSTOMER TRUST TERHADAP IMPULSIVE BUYING DI TIKTOK SHOP (Survey Pada Masyarakat Kota Surabaya, Jawa Timur)

Tuapattinaya, Audina Farah Dewintha (2024) PENGARUH LIVE STREAMING, DISCOUNT, CUSTOMER TRUST TERHADAP IMPULSIVE BUYING DI TIKTOK SHOP (Survey Pada Masyarakat Kota Surabaya, Jawa Timur). Undergraduate thesis, UPN VETERAN JAWA TIMUR.

[img] Text (COVER)
COVER...pdf

Download (643kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (339kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only until 22 May 2026.

Download (742kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only until 22 May 2026.

Download (733kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only until 22 May 2026.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (323kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (268kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 22 May 2026.

Download (423kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh live streaming, discount, customer trust terhadap impulsive buying di TikTok Shop baik secara simultan maupun parsial. Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh fenomena semakin banyaknya terjadi impulsive buying yang terjadi pada e-commerce. Persaingan saat ini semakin kuat dan ketat. Sehingga TikTok Shop harus mempunyai strategi yang kuat pula untuk menghadapi persaingan tersebut. Salah satu strategi yang kuat misalnya dengan adanya dengan menyediakan fitur live streaming, pemberian discount, serta mengedepankan customer trust untuk keberlanjutan TikTok Shop kedepannya. Penelitian ini menggunakan variabel bebas (X) yakni Live Streaming, Discount, Customer Trust serta variabel terikat (Y) yaitu Impulsive Buying. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif asosiatif dengan teknik pengambilan sampel purpossive sampling sebanyak 100 responden pengguna aplikasi TikTok Shop. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas dan hasil pengujian menunjukkan bahwa keseluruhan instrumen dinyatakan valid dan reliabel. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji f dan uji t. Hasil dari penelitian ini adalah secara parsial “Live Streaming dan Customer Trust” memiliki pengaruh signifikan dan positif sedangkan untuk variabel Discount tidak berpengaruh signifikan terhadap Impulsive Buying di TikTok Shop. Serta secara simultan Live Streaming, Discount, Customer Trust berpengaruh signifikan dan positif sebesar % terhadap Impulsive Buying di TikTok Shop.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSiti, Dra. Siti Ning Farida, M.SiNIDN0029066408sitiningfarida@gmail.com
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic > Departement of Management
Depositing User: Audina Farah Dewintha Tuapattinaya
Date Deposited: 22 May 2024 08:57
Last Modified: 22 May 2024 08:57
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/22949

Actions (login required)

View Item View Item