Penggunaan Opinion Leader Sebagai Strategi Pemasaran Di UMKM Nganjuk

Yosediputra, Afandy (2023) Penggunaan Opinion Leader Sebagai Strategi Pemasaran Di UMKM Nganjuk. Penggunaan Opinion Leader Sebagai Strategi Pemasaran Di UMKM Nganjuk, 00 (00). pp. 51-56. ISSN 2745

[img] Text
jurnal sesuai template baruuuu-1.pdf

Download (122kB)
[img] Text
jurnal sesuai template baruuuu-1-2.pdf

Download (128kB)
[img] Text
jurnal sesuai template baruuuu-2-3.pdf

Download (114kB)
[img] Text
jurnal sesuai template baruuuu-3.pdf

Download (107kB)
[img] Text
jurnal sesuai template baruuuu-3-5.pdf

Download (423kB)
[img] Text
jurnal sesuai template baruuuu-5.pdf

Download (262kB)
[img] Text
jurnal sesuai template baruuuu-6.pdf

Download (117kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Subyek penelit ian ini adalah 5 orang warga lokal dari desa Musir Kidul. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, interview (wawancara), dan dokumentasi Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran tokoh masyarakat dalam menyampaikan sebuah informasi tersebut agar dapat didengar oleh warga dilingkungan mereka serta untuk mengetahui adanya peningkatan dalam penjualan UMKM apabila tokoh masyarakat melakukan pemasaran tradisional menggunakan proses pemasaran dari mulut ke mulut Hasil penelitian menunjukkan : pertama, wawancara dengan salah satu warga mengatakan bahwa orang yang mempunyai jabatan tertinggi di wilayah tersebutlah yang memiliki dampak yang cukup besar dan juga seseorang yang mempunyai kepedulian tinggi terhadap suatu hal di wilayah tersebut yang kemungkinan besar dapat menjadi pemimpin opini. Kedua, seseorang yang mempunyai hubungan baik dengan masyarakat dan memiliki rasa kekeluargaan yang erat serta memiliki gaya interaksi yang berbeda yang dapat menjadi pemimpin opini. Pemimpin opimi dapat dengan mudah untuk mempengaruhi seseorang untuk membeli sebuah produk ,sehingga apabila melakukan pemasaran dari mulut ke mulut dirasa akan sangat efefktif untuk diterapkan

Item Type: Article
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Faculty of Economic > Departement of Management
Depositing User: Afandy Yosediputra
Date Deposited: 17 Sep 2024 08:33
Last Modified: 17 Sep 2024 08:33
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/22120

Actions (login required)

View Item View Item