PENGARUH TRAILER FILM DI MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT MENONTON DI BIOSKOP

Yusuf, Rachel (2024) PENGARUH TRAILER FILM DI MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT MENONTON DI BIOSKOP. UNSPECIFIED thesis, UPN "VETERAN" JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Text (cover)
COVER.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1)
BAB 1.pdf - Accepted Version

Download (134kB) | Preview
[img] Text (bab 2)
BAB 2.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 24 January 2026.

Download (180kB) | Request a copy
[img] Text (bab 3)
BAB 3.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 24 January 2026.

Download (158kB) | Request a copy
[img] Text (bab 4)
BAB 4.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 24 January 2026.

Download (262kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (bab 5)
BAB 5.pdf - Accepted Version

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (77kB) | Preview
[img] Text (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 24 January 2026.

Download (377kB) | Request a copy

Abstract

Trailer ialah sebuah nasari film yang dibentuk secara unik dimana narasi tersebut disatukan dan menjadi wacana promosi dan kesenangan. Trailer juga didefinisikan menjadi film singkat yang menampilkan keunggulan film tersebut dan diciptakan guna meningkatkan keuntungan melalui penayangan iklan di bioskop. Salah satu tujuan dari trailer film adalah menarik atau meningkatkan minat menonton film tersebut. Ketika seseorang melihat trailer film akan timbul sebuah minat dari dalam seseorang. Dimana minat tersebut akan menciptakan motivasi bagi orang tersebut untuk membeli tiket untuk menonton film tersebut di bioskop. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh trailer film Wonka terhadap minat menonton di bioskop bagi milenial Surabaya. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ialah metode kuantitatif dengan menggunakan sampel sejumlah 96 yang berusia 28-43 tahun baik laki-laki maupun perempuan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik probability sample. Data diperoleh melalui penyebaran kuisoner menggunakan google form yang disebarkan melalui sosial media. Kemudian dilakukan uji validitas dan realibilitas juga uji hipotesis T-test menggunakan progam SPSS untuk menguji hipotesis dari penelitian ini. Setelah melelakukan uji hipotesisi t-test, bisa disimpulkan bahwa trailer film Wonka berpengaruh terhadap minat menonton di bioskop. Trailer film Wonka memiliki beberapa unsur yang menarik bagi penontonnya, hingga menimbulkan minat menonton bagi khalayak umum khususnya kaum milenial Surabaya.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorCandrasari, YuliNIDNUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Communication
Depositing User: Rachel Yusuf Yusuf
Date Deposited: 24 Jan 2024 10:15
Last Modified: 24 Jan 2024 10:15
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/20650

Actions (login required)

View Item View Item