ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA UD. BENGKEL KRIYA DAUN 9996 SURABAYA

YONITA, HEPPY (2019) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA UD. BENGKEL KRIYA DAUN 9996 SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN 'Veteran' Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (COVER)
SKRIPSI HEPPY YONITA-1-16.pdf

Download (516kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
SKRIPSI HEPPY YONITA-17-25.pdf

Download (259kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
SKRIPSI HEPPY YONITA-26-55.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB)
[img] Text (BAB 3)
SKRIPSI HEPPY YONITA-56-70.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (270kB)
[img]
Preview
Text (BAB 4)
SKRIPSI HEPPY YONITA-71-140.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
SKRIPSI HEPPY YONITA-141-142.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI HEPPY YONITA-143.pdf

Download (88kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
SKRIPSI HEPPY YONITA-144-172.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (770kB)

Abstract

Peneliti menggunakan UD. Bengkel Kriya Daun 9996 yang bergerak pada bidang produk handycraft sebagai objek penelitian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan pada UD. Bengkel Kriya Daun 9996 Surabaya. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptid kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data wawancara mendalam (in depth interview), dokumentasi yang berkaitan dengan strategi pemasaran berdasarkan indikator bauran pemasaran 4P (Product, Price, Place, Promotion). Dari penelitian ini diperoleh hasil IFAS (Internal Factor Analysis Summary) yang menunjukkan bahwa kekuatan UD. Bengkel Kriya Daun 9996 sebesar 1,98 lebih besar dibanding dengan kelemahannya yaitu 0,77. Sedangkan hasil dari EFAS (Eksternal Faktor Analysis Summary) menunjukkan bahwa peluang lebih besar 1,26 dari ancaman yang ada yaitu sebesar 0,64 . Pilihan strategi adalah menggunakan strategi SO, sehingga pada diagram SWOT strategi S dan O terletak pada Kuadran I, yaitu meskipun telah memiliki berbagai kekuatan yang dimiliki tetapi perusahaan ini masih memiliki peluang untuk terus mengembangkan produk dengan cara mempertahankan ciri khas, menambah inovasi produk serta memanfaatkan peluang media sosial dan fasilitas yang diberikan pemerintah untuk mempromosikan dan memasarkan produknya. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, matriks IFAS, matriks EFAS, Analisis SWOT

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSUPARWATI, HJNIDN6035168UNSPECIFIED
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1338-2112 Public administration
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Public Administration
Depositing User: Lisa nadya irawan
Date Deposited: 06 Mar 2024 04:59
Last Modified: 06 Mar 2024 04:59
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/20054

Actions (login required)

View Item View Item