UPAYA NATION BRANDING TAIWAN MELALUI NEW SOUTHBOUND POLICY DI INDONESIA PADA TAHUN 2016-2023

Zahroh, Djihani Fatimatus (2024) UPAYA NATION BRANDING TAIWAN MELALUI NEW SOUTHBOUND POLICY DI INDONESIA PADA TAHUN 2016-2023. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN" JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Text (Cover)
COVER.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
BAB I .pdf

Download (571kB) | Preview
[img] Text (Bab 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only until 17 January 2026.

Download (967kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only until 17 January 2026.

Download (720kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only until 17 January 2026.

Download (185kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (430kB) | Preview

Abstract

Taiwan menghadapi tantangan yang besar setelah dikeluarkannnya One China Policy. Salah satu alasannya adalah karena masih bergantungnya perekonomian Taiwan pada Tiongkok. Salah satu upaya yang dilakukan Taiwan adalah dengan mengeluarkan New Southbound Policy untuk mendiversifikasikan pasar nya ke Asia Tenggara, Asia Selatan, Selandia Baru, dan Australia. New Southbound Policy merupakan bentuk kebijakan ke arah selatan dari Taiwan yang sudah mulai diusung dari kepemimpinan Lee Teng Hui dan Chen Shui Bian. Kebijakan ke arah selatan pada akhimya diinisiasi kembali oleh Tsai Ing Wen melalui New Southbound Policy yang lebih komprehensif dari sebelumnya dan menekankan pada people-to-people. Melalui New Southbound Policy, penelitian ini berusaha melihat program-program maupun kegiatannya dengan teori nation branding oleh Simon Anholt dan lebih spesifik menggunakan competitive identity melalui enam elemen antara lain, pariwisata, ekspor brand, kebudayaan, investasi, kebijakan, dan masyarakat. Penelitian in berfokus pada Indonesia sebagai salah satu mitra prioritas New Southbound Policy pada rentang tahun 2016-2023. Lebih lanjut, penelitian ini juga berusaha menganalisis bentuk-bentuk nation branding Taiwan melalui kegiatan yang dilakukan dan mengaitkannya dengan lima program unggulan dan tiga bidang inovatif dalam kerja sama New Southbound Policy. Kata Kunci: Nation Branding, New Southbound Policy, Taiwan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHapsari, Renitha DwiNIDK 6653486renithadwi.hi@upnjatim.ac.id
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
J Political Science > JZ International relations
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of International Relations
Depositing User: Djihani Fatimatus Zahroh
Date Deposited: 16 Jan 2024 09:32
Last Modified: 29 Jan 2024 06:34
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/20002

Actions (login required)

View Item View Item