Persepsi Pemutihan sebagai Variabel Moderasi terhadap Sistem, Pelayanan, Kesadaran Wajib Pajak dan Sanksi Pajak pada Kepatuhan Membayar Pajak Kendaraan Bermotor di Samsat Jombang

Ardiansyah, Fauzi (2023) Persepsi Pemutihan sebagai Variabel Moderasi terhadap Sistem, Pelayanan, Kesadaran Wajib Pajak dan Sanksi Pajak pada Kepatuhan Membayar Pajak Kendaraan Bermotor di Samsat Jombang. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (Cover)
19013010283.-cover.pdf

Download (771kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
19013010283.-Bab 1.pdf

Download (138kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
19013010283.-Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only until 27 July 2025.

Download (257kB)
[img] Text (BAB 3)
19013010283.-Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only until 27 July 2025.

Download (256kB)
[img] Text (BAB 4)
19013010283.-Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only until 27 July 2025.

Download (764kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
19013010283.-Bab 5.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
19013010283.-daftarpustaka.pdf

Download (137kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
19013010283.-lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 27 July 2025.

Download (623kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sistem pajak, pelayanan pajak, kesadaran wajib pajak dan sanksi pajak pada kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Samsat Jombang dengan persepsi pemutihan sebagai variabel moderasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini seluruh masyarakat wajib pajak kendaraan bermotor yang terdaftar di Samsat Jombang. Teknik pengambilan sampel dengan rumus slovin. Jumlah populasi wajib pajak berjumlah 637.796 wajib pajak pemilik kendaraan bermotor. Sampel yang diperoleh berjumlah 100 wajib pajak. Dengan tehnik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini ialah Structural Equation Modeling (SEM) dengan pendekatan Partial Least Square (PLS). Pengujian hasil kuesioner menggunakan analisis validitas dan analisis reliabilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dapat disimpulkan bahwa hasil penelitian sistem, pelayanan, kesadaran, sanksi, tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Persepsi pemutihan sebagai variabel moderasi tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan pada sistem, pelayanan, kesadaran, sanksi, terhadap kepatuhan wajib pajak. Wajib pajak tidak patuh untuk membayar pajak tepat waktu dengan harapan tidak mendapatkan sanksi yang tinggi apabila terlambat ataupun tidak membayar pajak dengan adanya moderasi pemutihan pajak. Kata kunci: Sistem, pelayanan, kesadaran, sanksi, pemutihan pajak

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHidajat, SjariefNIDN0714066002sjariefhidayat.ak@upnjatim.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economics
H Social Sciences > HF Commerce > HF5681.T3 Tax Accounting
Divisions: Faculty of Economic > Departement of Accounting
Depositing User: Fauzi Fauzi Fauzi Ardiansyah
Date Deposited: 27 Jul 2023 06:40
Last Modified: 27 Jul 2023 06:40
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/16545

Actions (login required)

View Item View Item