Pengaruh Promosi dan Visual Merchandising Terhadap Impulse Buying Pada Diah Cookies Surabaya

Novitri, Ersa Rahma (2023) Pengaruh Promosi dan Visual Merchandising Terhadap Impulse Buying Pada Diah Cookies Surabaya. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jatim.

[img]
Preview
Text (Cover)
1642010100_Cover.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
1642010100_Bab 1.pdf

Download (620kB) | Preview
[img] Text (Bab 2)
1642010100_Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only until 5 June 2026.

Download (383kB)
[img] Text (Bab 3)
1642010100_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only until 5 June 2026.

Download (647kB)
[img] Text (Bab 4)
1642010100_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only until 5 June 2026.

Download (673kB)
[img]
Preview
Text (Bab 5)
1642010100_Bab 5.pdf

Download (416kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
1642010100_Daftar Pustaka.pdf

Download (594kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
1642010100_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 5 June 2026.

Download (594kB)

Abstract

Impulse buying dapat diartikan sebagai kemauan yang sangat kuat yang dirasakan oleh seorang calon pelanggan untuk melakukan pembelian, dalam hal ini juga dipengaruhi oleh stimulus yang diciptakan oleh produsen kepada calon pembeli, stimulus ini dapat berasal dari intensitas produsen dalam melakukan promosi dan visual merchandising pada produk miliknya. Dalam mempertahankan perilaku konsumen yang melakukan impulse buying diperlukan stimulus dari lingkungan secara eksternal dimana rangsangan eksternal pembelian impulsif mengacu pada rangsangan pemasaran yang dikontrol dan dilakukan oleh pemasar melalui kegiatan promosi, visual merchandising dan penciptaan lingkungan suasana gerai. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis (1) pengaruh promosi terhadap impulse buying pada Diah Cookies Surabaya, (2) pengaruh visual merchandising terhadap impulse buying pada Diah Cookies Surabaya. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuisioner kepada responden dan mengunakan data sekunder yang diperoleh dari konsumen yang melakukan pembelian Diah Cookies Surabaya saat momentum menjelang hari raya idul fitri dengan 100 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan uji hipotesis berupa uji F. untuk mengolah data yang diperolehdigunakan SPSS. Hasil pengujian penelitian menunjukkan bahwa promosi berpengaruh positif signifikan terhadap Impulse Buying di Diah Cookies Surabaya, dan Visual Merchandising berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Impulse Buying di Diah Cookies Surabaya. Hasil uji F menunjukkan bahwa Fhitung (5,776) > Ftabel (3,09) maka dapat dinyatakan bahwa variabel Promosi (X1) dan Visual Merchandising (X2) mempengaruhi Impulse Buying (Y). Ini berarti bahwa H0 ditolak sementara Ha diterima. Sehingga dapat dikatakan bahwa terdapat pengaruh antara variabel independen yaitu Promosi (X1) danVisual Merchandising (X2) terhadap Impulse Buying (Y). Kata kunci : Promosi, Visual Merchandising, Impulse Buying

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSusanti, Ety DwiNIDN0001056814UNSPECIFIED
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Business Administration
Depositing User: Ersa Rahma Ersa
Date Deposited: 05 Jun 2023 05:48
Last Modified: 05 Jun 2023 05:48
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/14514

Actions (login required)

View Item View Item