Nouvanty, Vanya (2021) PENGEMBANGAN USER INTERFACE CRM JATIM PRIORITAS DI BANK JATIM KANTOR PUSAT. Project Report (Praktek Kerja Lapang). UPN Veteran Jawa Timur. (Unpublished)
|
Text (Cover)
18082010054_cover.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1)
18082010054_Bab1.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 2)
18082010054_Bab2.pdf Download (118kB) | Preview |
|
Text (Bab 3)
18082010054_Bab3.pdf Restricted to Registered users only until 2 June 2025. Download (180kB) |
||
Text (Bab 4)
18082010054_Bab4.pdf Restricted to Registered users only until 2 June 2025. Download (105kB) |
||
Text (Bab 5)
18082010054_Bab5.pdf Restricted to Registered users only until 2 June 2025. Download (285kB) |
||
|
Text (Bab 6)
18082010054_Bab6.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar pustaka)
18082010054_Daftar_pustaka.pdf Download (112kB) | Preview |
|
Text (Lampiran)
18082010054_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only until 2 June 2025. Download (50kB) |
Abstract
Sebuah aplikasi baik tidak akan lepas dari desain tampilan antarmuka yang memiliki karakteristik User Friendly, tak hanya tampilan antarmuka untuk aplikasi nasabah yang harus ramah terhadap pengguna, namun tampilan antarmuka aplikasi yang digunakan oleh karyawan inti di Bank Jatim juga harus ramah dan memenuhi karakteristik aplikasi user friendly. Karakteristik aplikasi user friendly terdiri dari memiliki navigasi yang jelas dan efektif, logo perusahan di bagian kiri atas website, form yang dapat digunakan oleh pengguna, menampilkan foto atau gambar yang mendukung teks di website, dan dapat diakses oleh semua pengguna. Salah satu aplikasi website milik Bank Jatim yang belum memenuhi karakteristik user friendly adalah aplikasi website yang menggunakan konsep Customer Relationship Management untuk nasabah Jatim Prioritas bernama CRM Jatim Prioritas. Aplikasi website CRM Jatim Prioritas diciptakan oleh Divisi TI Bank Jatim sebagai manajemen pengelola hubungan antara nasabah dengan Jatim Prioritas, mulai dari daftar nasabah yang berulang tahun, kunjungan nasabah ke outlet atau kantor cabang Jatim Prioritas, daftar portofolio, daftar nasabah, sampai form pengisian data ke database. Karena itulah, dengan memanfaatkan user-friendly serta tetap mempertahankan isi konten dari website dalam pengembangan tampilan antarmuka aplikasi website CRM Jatim Prioritas, penulis berharap tampilan antarmuka yang terbaru ini dapat mempermudah front-end dan back-end programmer di Bank Jatim Kantor Pusat untuk membangun suatu tampilan antarmuka aplikasi website yang ramah terhadap para pengguna aplikasi di kemudian hari. Dengan adanya Praktek Kerja Lapangan ini, dapat penulis simpulkan bahwa kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi penulis sendiri. Penulis mendapatkan banyak sekali pengalaman selama bekerja selama sebulan di Bank Jatim Kantor Pusat yang pasti akan sangat bermanfaat untuk menunjang karir penulis setelah lulus kuliah, mulai dari membaur dalam culture atau budaya perusahaan, bagaimana caranya bekerja sama dalam sebuah tim, sampai saling membantu satu sama lain untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Selain itu, praktek yang dilakukan juga sangat membantu dalam meningkatkan potensi keahlian penulis secara profesional dalam bidangnya, yaitu User Interface atau User Experience.
Item Type: | Monograph (Project Report (Praktek Kerja Lapang)) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science | ||||||||
Divisions: | Faculty of Computer Science > Departemen of Information Systems | ||||||||
Depositing User: | Vanya Nouvanty | ||||||||
Date Deposited: | 24 Apr 2024 07:34 | ||||||||
Last Modified: | 24 Apr 2024 07:34 | ||||||||
URI: | https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/13400 |
Actions (login required)
View Item |